KTR INDONESIA – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI), lakukan kegiatan membantu memulihkan keadaan masyarakat yang terdampak bencana puting beliungg yang melanda Desa Mekarsaluyu, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, pada Minggu sore (28/3/2021).

Berawal dari kepedulian terhadap negeri yang membutuhkan generasi penerus dan pengabdian kepada masyarakat sebagai kepedulian insan manusia, sebagai mahasiswa FISIP UNJANI yang mempunyai jiwa sosial tinggi dan kualitas generasi muda yang merupakan cerminan masa depan bangsa.

Dari data yang diperoleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bandung 2021 ada sekitar 4 RW yang terdampak akibat bencana putting beliung tersebut.

Dari data tersebut mahasiswa FISIP sangat terketuk untuk dapat membantu saudara-saudara yang berada di Kecamatan Cimenyan agar dapat meringankan beban yang di alami akibat bencana puting beliung tersebut. Kami bekerja sama dengan warga dan Ketua Karang Taruna desa setempat untuk distribusi bantuan.

BACA JUGA  Memantau Pelaksanaan PTM di UNS, Gibran Sapa Dosen dan Mahasiswa

Oleh sebab itu BEM FISIP UNJANI membentuk kegiatan relawan untuk dapat memberi sumbangsih kebutuhan pokok yang di butuhkan oleh para korban terdampak. (glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here