KTR INDONESIA – Edukasi seputar covid-19 dilingkungan kampus unidha ini oleh kementerian kominfo.telah dilaksanakan pada Tanggal 1 juli 2021 dengan bertempat di lingkungan Kampus Universitas Dharma Andalas, Padang. Berangkat dari terbatasnya pemahaman Mahasiswa akan COVID-19.

Maka tim berupaya memperkenalkan tentang proses penularan dan pencegahan penularan COVID-19 kepada Mahasiswa melalui Tanya jawab. Dalam pelaksanaannya, Tim merekam setiap Tanya Jawab yang dilakukan kepada Mahasiswa UNIDHA.

Tak hanya video, kami juga memperkenalkan upaya-upaya pencegahan COVID-19 menggunakan poster dengan bahasa yang Singkat, Tepat dan Jelas sehingga mudah dipahami. Selain itu, juga ada simulasi kegiatan pencegahan COVID-19 yang dilakukan oleh Mahasiswa UNIDHA. Pada setiap kesempatan, kami selalu mengingatkan agar Mahasiswa dapat mematuhi protokol kesehatan dan menjelaskan bahwa COVID-19 tidak perlu ditakuti, namun tetap waspada.

BACA JUGA  104-233 Siswa Pelajar Indonesia Dapat Beasiswa Kuliah Gratis di ITB

Sebagai bentuk evaluasi kegiatan, tim memberikan kesempatan bagi mereka untuk menyampaikan tanggapan dan perasaan dalam menghadapi pandemi COVID-19. Beberapa dari mereka mengekspresikannya melalui doa agar pandemi ini lekas berakhir karena banyak kepala keluarga yang harus kehilangan pekerjaannya akibat COVID-19. Kegiatan Edukasi kali ini diharapkan dapat bermanfaat sebagai proses transfer pengetahuan tentang pandemi COVID-19 dan pencegahannya kepada seluruh Mahasiswa UNIDHA. (BEM UNIDHA)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here