KTRINDONESIA – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi atau Pepen menjelaskan kondisi terkini seputar pandemi Corona. Rahmat Effendi mengklaim 98% wilayahnya zona hijau.

“Saya sampaikan hari ini sudah 98% wilayah dari 7.135 (RT) itu yang (zona) hijau,” ujar Rahmat Effendi kepada wartawan, Senin (6/9/2021).

Rahmat menyebut belasan kelurahan bahkan sudah tidak ditemukan kasus Corona lagi. “Ada 14 atau 15 kelurahan yang zero (case) sama sekali. Jadi kita sudah bersyukur jangan sampai ada kasus-kasus baru transmisinya yang harus kita waspadai,” tegasnya.

Vaksinasi di Bekasi

Rahmat menyampaikan capaian vaksinasi di Bekasi. Menurutnya, sudah 55% warga di Kota Bekasi yang sudah divaksin dosis 1.

BACA JUGA  1.100 Pelajar di Kota Tangerang Sudah di Vaksin Dalam Waktu 1,5 Jam

Saat ini Kota Bekasi sudah memperoleh 1,7 juta vaksin. Mulai dari AstraZeneca, Moderna, Pfizer, hingga Sinovac. Rahmat menargetkan Kota Bekasi sudah mencapai 70% herd immunity pada Desember 2021.

“Saya dapat lagi 270 (dosis) Pfizer. Saya ingin menghabiskan 3 sampai 4 hari kedepan, lagi disusun format titik-titiknya yang ada,” imbuh Rahmat.

Terkait vaksinasi pelajar, Rahmat menyebut ada sejumlah kendala. Salah satunya pelajar yang tidak mendapatkan persetujuan dari orang tuanya untuk divaksin.

“Ada beberapa yang tidak diizinkan oleh orang tuanya. Ini yang mesti disosialisasikan, pertama vaksin itu halal, kedua vaksin itu penting untuk menjaga bukan vaksin itu menjadi kebal 100% tetapi untuk menjaga, kalau ada serangan pandemi yang ada (varian) Delta itu badan bisa menolak atau mereject,” pungkasnya.

BACA JUGA  Penumpang Terminal Tanjung Priok Wajib Tunjukan Sertifikat Vaksin

(editor:glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here