KTR INDONESIA – Program Vaksinasi Merdeka yang digelar Polda Metro Jaya membantu percepatan vaksinasi masyarakat DKI Jakarta yang mencapai 96,5 persen. Guna mencapai target, Vaksinasi Merdeka dilakukan dengan sistem door to door untuk warga yang masih kesulitan datang ke gerai vaksinasi.

“Tapi ada sedikit inovasi nanti pada saat mendekati, yang menjadi pertanyaan teman-teman semuanya, kalau ada yang masih nggak datang ke sana dengan keterbatasan, misalnya mereka sakit atau tidak bisa jalan, dan lain sebagainya. Ke depan, nanti kami akan rencanakan di akhir-akhir itu kita lakukan vaksinasi door to door untuk Jakarta,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu (11/8/2021).

Yusri mengatakan pihaknya sudah mencoba menjemput langsung masyarakat untuk datang ke gerai vaksinasi. Dia berharap pihak RT atau RW dapat bekerja sama untuk mempercepat proses vaksinasi ini.

BACA JUGA  Alumni Akpol 91 dan Mahasiswa Gencarkan Vaksinasi Percepat Herd Immunity

“Kami sudah lakukan kegiatan menjemput langsung lewat pintu. Untuk hari mendekati hari nanti, akan laksanakan kegiatan door to door,” ujarnya.

“Yang kita kedepankan adalah teman-teman relawan RT-RW di situ yang tahu mana warganya yang memang belum divaksin tapi tidak bisa mendatangi gerai vaksin walaupun sudah dekat, kami akan siapkan semuanya. Jadi kami akan jemput bola ke sana,” tambahnya.

Yusri menegaskan pihaknya nanti akan turun langsung untuk mendatangi langsung rumah warga yang belum tervaksin. Tercatat lebih dari 300 ribu warga Jakarta yang belum divaksinasi.

“Semua teman relawan sudah memastikan mereka semua akan turun langsung jemput bola, door to door. Sekitar 300 ribu lagi masyarakat Jakarta menurut data dari Kemenkes RI dari 8,941 juta lebih yang harus divaksinasi di Jakarta. Sementara pencapaian kita sudah 8,630 juta lebih,” katanya.

BACA JUGA  Awali Tugas di Kota Santri, Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis Ziarah ke Makam Waliyullah

Yusri berharap, dalam tujuh hari ke depan, Vaksinasi Merdeka akan mencapai target. Vaksinasi Merdeka ini digelar sejak 1 Agustus 2021 dengan menargetkan 17 Agustus seluruh masyarakat DKI tervaksin.

“Dengan cakupan waktu tujuh hari lagi mudah-mudahan bisa tercapai, kita capai semuanya. Yang pertama menyampaikan masyarakat Jakarta bahwa kami masih membuka terus Vaksinasi Merdeka. Silakan datang ke sana. Harapan kita, dengan 300 ribu masyarakat Jakarta yang belum divaksin untuk segera datang tujuh hari,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here