KTRINDONESIA – Suasana Genap, Arus lalu lintas di Jalan Sudirman, tepatnya di area Bundaran Senayan, Jakarta Selatan terpantau ramai lancar. Petugas kepolisian dan Satpol PP nampak berjaga di lokasi untuk menerapkan kebijakan ganjil genap pelat nomor kendaraan.

Pantauan detikcom di lokasi pukul 09.10 WIB, Jumat (27/8/2021), petugas memasang barrier berwarna oranye tampak di tengah jalan. Dari arah Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Pattimura kendaraan melaju tanpa tersendat.

Para pengendara mobil yang berpelat genap langsung dihadang dan dialihkan oleh petugas ke arah Jalan Hang Lekir I. Kendaraan yang melintas melewati titik pemeriksaan ganjil-genap di lokasi didominiasi oleh kendaraan roda dua pagi ini.

BACA JUGA  KPK-Kejati Sultra Periksa Lokasi Tambang Dugaan Kasus Korupsi PT Toshida

Selain itu nampak juga para pesepeda. Mereka juga dialihkan oleh petugas ke arah Jalan Hang Lekir I.

Sebelumnya, polisi mengurangi kawasan ganjil-genap seiring dengan turunnya status Jakarta ke PPKM level 3. Ganjil-genap kini diberlakukan di 3 ruas jalan utama dengan pertimbangan di lokasi tersebut merupakan kawasan perkantoran.

“Tiga kawasan ini adalah kawasan utama perkantoran di Jakarta, di mana pada masa PPKM level 3 itu juga masih diberlakukan ketentuan esensial dan kritikal (dengan sistem) WFH-WFO ada yang 50% dan sebagainya,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (24/8).

Adapun kawasan yang diberlakukan ganjil-genap ialah Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, dan Jalan HR Rasuna Said, dari simpang Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, sampai simpang Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

BACA JUGA  Kasus Dugaan Penipuan Anak Akidi Tio di Polda Metro hingga Dicabut

(editor:glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here