SMAN 77 Jakarta Siswa-Siswi Mengaku Senang Bisa Sekolah Tatap Muka Lagi

KTRINDONESIA – Pembelajaran tatap muka terbatas mulai dilakukan hari ini di SMAN 77 Jakarta, Cempaka Putih. Sejumlah siswa mengaku senang mendapatkan bisa belajar lagi di sekolah.

“Seneng banget sih. Sudah lama nggak ke sekolah. Belajar di rumah sudah suntuk,” ujar Farrel siswa kelas 11 SMAN 77 Jakarta, Senin, (30/8/2021).

Farrel mengaku senang dan melakukan beberapa persiapan. Dia juga mengatakan sudah divaksin Corona.

“Siapin mental yang pertama. Vaksin juga sudah. Siapin buku-buku juga,” ungkapnya.

Pembelajaran tatap muka di SMAN 77 Jakarta dilakukan dengan maksimal kapasitas 50% dari jumlah siswa dan mengaturnya dengan nomor absen. Farel mengatakan di mendapat jadwal masuk sekolah Rabu pekan depan.

BACA JUGA  Angka Kesembuhan Covid-19 di Jakarta Mulai Membaik Capai 97,9%

“Kebetulan absen saya 21, jadi minggu depan,” jelas Farrel.

Sementara itu, Icut salah satu orang tua murid juga mengaku senang dan mendukung anaknya bersekolah tatap muka hari ini.

“Kayanya sih sekarang kondisinya sudah kondusif dan anak-anak sudah bosan. Anak-anak itu ingin melihat secara langsung gurunya mengajar. Saya cukup mendukung. Semoga ini semakin kondusif dan berlanjut,” ujar Icut.

Menurut Icut, dengan kondisi PPKM level 3, siswa-siswi sudah bisa melakukan pembelajaran tatap muka dengan prokes yang ketat. Icut berharap pandemi cepat berlalu agar anak-anak kembali belajar normal.

“Saat ini sudah bisa dilakukan pembelajaran tatap muka, tapi tetap dengan prokes harus dijaga, kapasitas harus dijaga. Alhamdulillah sudah bisa berinteraksi dengan murid dan guru,” jelasnya.

BACA JUGA  Sasar Pelajar-Santri, Pemkab Cianjur Sulap Bus Sekolah Jadi Mobil Vaksinasi

“Semoga pandemi cepat berlalu. Anak-anak kembali bisa tatap muka dengan normal. Anak-anak perlu ruang untuk belajar dan mengekspresikan diri,” tambah Icut.

(editor:glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here