KTR INDONESIA – Tito Karnavian Menteri Dalam Negeri telah membuat kesepakatan yang diwakili oleh Kantor Inspektorat Jenderal Dalam Negeri (Itjen Kemendagri) sesuai surat yang dikeluarkan Drs. Indra Baskoro pada tanggal, 7 Agustus 2020, dan yang dikeluarkan Dr. Drs. Teguh Narutomo MM., CRGP., OGCAE., menindaklanjuti permasalahan dan aduan saudari Yatmi permasalahan pelayanan pemerintah Kota Tangerang Selatan yang kala itu dipimpin Airin Rachmi Diani sebagai Walkota dianggap enggan menyelesaikan persoalan tanah Letter C 428 seluas 11.320m2 yang diserobot PT Jaya Real Property untuk membangun Mall Bintaro Jaya Xchange.

Menurut Edmon Jamlean kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Provinsi Banten, janji Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian akan turun kelapangan yang diwakili Kantor Itjen Kemendagri harus ditepati atau direalisasikan.

BACA JUGA  Ketegasan Prof Mahfud MD Soal Praktik Hukum Adanya Industri Hukum, Terjadi Pada Bintaro Xchange Membangun Diatas Tanah Masyarakat Seluas 11.320m2, Tito Karanavian Jangan Ragu Penjarakan Airin

“Janji adalah hutang, jadi harus ditepati tolong Pak Tito,” kata Edmon, kepada wartawan, dikawasan Tangerang Selatan, Kamis (29/07).

Karena hal itu, Edmon berpesan kepada semua Instansi terkait agar serius dalam menindaklanjuti permasalahan perampasan tanah tersebut, jangan sampai karena Ibu Yatmi seorang pedagang cilok tidak mendapatkan keadilan.

“Harapan saya jangan sampai hukum berat sebelah, apalagi tumpul ke atas tajam kebawah,” ucapnya.

Sebagai kader PDIP yang dianggap mengedepankan ideologi pancasila dan terkenal dengan partai wong cilik, ia mengingatkan Menteri Dalam Negeri untuk bersama-sama satu visi membela yang lemah masyarakat kecil.

“Sebagai kader partai penguasa yang memenangkan pemilu, saya ingatkan kepada Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memegang teguh Pancasila dan satu Visi dengan Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo,” ungkapnya.

BACA JUGA  Jokowi Minta Jajarannya Percepatan Dan Akselerasi Menyelesaikan Persoalan Agraria, Tito Karnavian Diminta Warga Ikuti Arahan Presiden dan Tindak Tegas Mafia Tanah Di Tangsel

Terakhir Edmon memberi dukungan penuh kepada Tito Karnavian dan tim yang turun langsung kelapangan untuk menyelesaikan permaslahan Tanah Letter C 428 seluas 11.320m2 yang dirampas PT JRP untuk membangun Bintaro Jaya Xchange.

“Salam hormat Bapak Tito Karnavian, Semoga bekerja denga baik untuk masyarakat, Tuhan melindungi dan menyertai Bapak dan tim selalu,” pungkasnya. (irl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here