IHB Dukung Pemerintah Berantas Mafia Tanah, Akan Bantu Dampingi Ibu Yatmi Yang Tanahnya Diserobot PT JRP Bangun Bintaro Xchnage Mall

0
24

KTRINDONESIA.COM – DPD Indonesia Hebat Bersatu (IHB) Kota Tangerang siap dampingi Ibu Yatmi korban mafia tanah untuk mengambil tanah Letter C 428 seluas 11.320m2 yang diserobot PT Jaya Real Property untuk membangun Bintaro Xchange Mall.

“IHB hadir untuk masyarakat kecil yang memerlukan bantuan, kasihan Ibu Yatmi ini pedagang kaki lima, punya tanah tetapi tidak bisa memanfaatkan karena diserobot oleh mafia tanah,” kata Ros Meini, Sekretaris DPD IHB Kota Tangerang, Sabtu (11/06/2022).

Ia mengatakan pendampingan ini sejalan dengan visi dan misi dari IHB untuk membantu masyarakat kecil atau wong cilik, memberikan perlindungan bagi segenap warga negara Indonesia.

Bunda Ros, sapaan akrabnya ini menilai sangat perihatin dengan permasalahan yang dihadapi oleh Ibu Yatmi. Pasalnya kasus ini sudah beberapa tahun ditangani namun tidak juga kunjung selesai.

BACA JUGA  Seharusnya Inspektorat Khusus Kemendagri Menjalankan Program Prioritas Presiden Dalam Pemberantasan Mafia Tanah Mengapa 3 Tahun Belum Juga di Selesaikan Soal Perizinan Pembangunan Bintaro Xchange Ditanah Masyarakat

“Saya dengar cerita dari Ibu Yatmi sendiri, dia cerita sangat sedih, warisan dari kakeknya itu tidak bisa dia nikmati malah sekarang hidupnya sehari-hari saja masih tidak mencukupi,” katanya.

Dengan begitu, dikatakannya IHB akan siap membantu dan mendampingi sampai proses permasalahannya selesai.

“Saya sudah pesan kepada Ibu Yatmi dan kuasa hukumnya, jika IHB diperlukan untuk membantu, saya bilang kami siap membantu semaksimal mungkin demi mengembalikan kembali tanah keluarga Ibu Yatmi ahli waris alm Alin bin Embing,” ujarnya.

“Kami berharap para mafia tanah yang berbuat jahat kepada Ibu Yatmi dan keluarganya segera ditangkap dan diproses secara hukum,” sambungnya.

Ditambahkannya juga bahwa pendampingan dan membantu masyarakat kecil yang menjadi korban mafia tanah ini sejalan dengan program prioritas Presiden Joko Widodo untuk secepatnya memberantas para mafia tanah.

BACA JUGA  Jelas Melanggar Perizinan, Pemkot Tangsel Harus Segel Bintaro Xchange, Poly Betaubun: Jangan Hanya Masyarakat Yang Digusur Dong

“Ini amanat Presiden Jokowi, kami akan dukung komitmen pemerintah dalam pemberantasan mafia tanah, karena jika Indonesia merdeka maka masyarakatnya pun harus merdeka,” pungkasnya. (irl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here