HOT NEWS: Ibu-ibu Kota Tangsel Gelar Aksi #KawalIbuYatmi Akan Menginap di Kantor Itjen Kemendagri

0
22

KTRINDONESIA – Puluhan warga yang tergabung dalam masyarakat #kawalIbuYatmiSampaiTuntas mendatangi kantor inspektorat jenderal Kementerian Dalam Negeri, Selasa (28/09/2021), mereka berasal dari keluarga besar ahli waris almarhum Alin bin Embing dan elemen masyarakat Kota Tangerang Selatan.

Pitri, keluarga ahli waris mengatakan, kedatangannya bersama puluhan warga karna kecewa dengan pelayanan Kantor Itjen Kemendagri yang mengabaikan pengaduan ahli waris dan ingkar janji dari kesepakatan yang sebelumnya di sepakati pihak Itjen Kemendagri dan keluarga ahli waris ingin menyelesaikan permasalahan perampasan tanah milih masyarakat yang di rampas PT Jaya Real Property, Tbk (JRP) untuk kepentingan mal Bintaro Jaya Xchange.
“Kami sudah sekian kalinya dikecewakan oleh Kantor Itjen Kemendagri, kami keluarga bersama elemen masyarakat sudah tidak bisa sabar lagi dengan janji pejabat Inspektur Khusus, Bapak Kusna Heriman yang selalu kasih janji manis tetapi tidak di buktikan,” kata Pitriah.
Pengawalan kasus Ibu Yatmi sampai tuntas oleh elemen masyarakat disebut Pitri akan berlangsung sampai menemukan titik temu antar kedua pihak yakni pejabat Itjen Kemendagri yang menandatangani kesepakat dengan pihak keluarga ahli waris.
“Kami semua tujuannya sampai tuntas, kami akan tunggu pejabat Itjen menemui kami, kalau belum ada pejabat yang menemui kami tunggu terus, kalau memang harus menginap kami akan menginap menunggu kepastian,” ujarnya.
Sekedar informasi, perkara perampasan tanah Letter C 428 seluas 11.320m2 oleh PT JRP untuk membangun pusat perbelanjaan Bintaro Jaya Xchange yang melibatkan oknum pejabat pemerintah Kota Tangsel sudah hampir tiga tahun dipercayakan keluarga ahli waris ditangani oleh Kantor Itjen Kemendagri, namun sampai saat ini belum juga memiliki kejelasan hukum.
Sebelumnya setelah beberapa kali pertemuan yang menghasilkan akan diselesaikan pihak Itjen Kemendagri turun kelapangan mengecek tanah di area Bintaro Jaya Xchange pada bulan Agustus.
BACA JUGA  Usut Tuntas Kejahatan Jaya Property Dibantu Walikota Tangsel dan Mantan Walikota Tangsel Merampas Tanah 11.320m2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here