KTR INDONESIA – Edmond Jamlean Kader Partai Dekokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Provinsi Banten, menyampaikan kepada ketua umum Ibu Megawati Soekarno Putri pada bulan Agustus ini untuk membantu memantau kemerdekaan Yatmi ahli waris alm Alin bin Embing yang tanah Letter C 428 Seluas 11.320m2 dijajah, dirampas PT Jaya Real Property, Tbk (JRP) untuk kepentingan Mall Bintaro Jaya Xchange.

Kemerdekaan Yatmi diminta Edmond Jamlean kepada Ibu Megawati, karena partai yang memenangkan pemilu dan sebagai penguasa parlemen PDI Perjuangan memiliki visi dan misi sebagai pembela wong cilik.

“Ibu Megawati Soekarno Putri agar dapat membantu memperhatikan masyarakat kecil sesuai visi partai membela wong cilik seperti Ibu Yatmi pedagang cilok,” kata Edmond, saat ditemui, dikawasan Tangerang Selatan, Rabu (04/08).

Edmond menyampaikan, kemerdekaan Yatmi akan didapat setelah rekomendasi penyegelan Mall Bintaro Jaya Xchange diberikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, yang diwakili Inspektur Jenderal Kantor Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Itjrn Kemendagri) kepada Walikota Tangerang Selatan.

BACA JUGA  Ibu Yatmi Akan Lapor Presiden Terkait Jawaban Pejabat Itjen Kemendagri Tidak Memuaskan Untuk Menyelesaikan Permasalahan Perampasan Tanah Dan Perizinan Bintaro Xchange

Dalam hal itu, Edmond mengingatkan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Bapak Tito Karnavian mampu bertindak tegas melepaskan penderitaan Ibu Yatmi, dikembalikannya tanah Letter C 428m2.

Ketegasan Mendagri kepada jajarannya mengacu pada berita acara, Senin, Tanggal Lima Bulan Juli Tahun Dua Ribu Dua Puluh Satu (5 Juli 2021), bertempat di Ruang Rapat Lantai 6 Itjen Kemendagri, yang dihadiri oleh Inspektur Khusus Itjen Kemendagri Bapak Dr. Drs. Teguh Narutomo, MM., Inspektur IV Itjen Kemendagri Bapak Drs. Arsan Latif, M. Si., APIP Itsus Kemendagri Bapak Kusna Heriman, perwakilan pihak pengadu Saudari Yatmi Bapak Yus Rizal, SH., M.H., dan dua rekan, bahwa Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Itjen Kemendagri) bulan Agustus ingin turun mengecek lokasi untuk memberikan rekomendasi penyegelan kepada Walikota Tangsel.

BACA JUGA  Airin dan Benyamin Disumpah Jabatan Sebagai Walikota Tangsel Justru Terlibat Sebagai Mafia Tanah Dan Perizinan Bintaro Xchange Ditanah Letter C 428, Saat Ini Sudah Dilaporkan Kepada Jokowi Melalui Moeldoko

“Jadi saya meminta dengan hormat kepada Ibu Megawati untuk menyampaikan kepada Mendagri Tito Karnavian agar tegas kepada jajarannya agar dapat secepatnya memerdekakan wong cilik dan dapat dikembalikannya tanah milik pedagang cilok yang dijajah PT JRP,” ungkapnya.

“Harapan saya kepada semua kader PDI Perjuangan di Indonesia, yang terhormat Ibu Megawati Soekarno Putri, membela masyarakat kecil yang haknya dirampas oleh pengusaha atau pengembang, agar tidak bisa seenak-enaknya berbisnis dengan cara-cara yang kotor seperti PT JRP membangun Mall dengan cara menyerobot tanah milik masyarakat wong cilik,” pungkasnya. (irl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here