KTRINDONESIA – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan menyediakan tempat tinggal sementara bagi warga yang terdampak kebakaran lapak pemulung di Jurangmangu, Pondok Aren. Akan Disediakan Tempat tinggal berupa kontrakan oleh Wakil Wali Kota Tangsel Ichsan Pilar Saga, Kamis (26/08/2021).

“Nanti kita carikan tempat untuk mereka, kita sewakanlah tempat tinggal supaya layak,” kata Wakil Wali Kota Tangsel Ichsan Pilar Saga saat meninjau lokasi kebakaran, Kamis (26/8/2021).

Pilar tidak memaksa apabila ada warga yang tidak mau diungsikan ke tempat kontrakan. Apabila warga setuju, Pilar mengatakan proses selanjutnya akan diurus oleh ketua RT setempat.

“Tapi balik lagi ke masyarakatnya. masyarakatnya kalau oke nanti mediasi sama pak RT sekitar sini, cari kontrakan atau apa sekitar sini supaya mereka bisa tinggal layak sekaligus mereka bisa pemulihan,” katanya.

BACA JUGA  Banyak Keterbatasan, Mensos Sulut Optimisme Bangun SDM Papua

“Mereka pikirkan pulang kampung kah atau mau lanjut di Tangsel atau bagaimana, kita kembalikan ke mereka hak mereka. Kita upayakan kasih solusi tercepat supaya mereka bisa tinggal dengan baik,” lanjutnya.

Pilar menyampaikan pihaknya memang menyediakan dana alokasi untuk tempat pengungsian bagi warganya yang terdampak musibah sampai kehilangan tempat tinggal. Salah satu bantuan anggaran diperuntukkan buat menyewa kontrakan.

“Dari Pemkot Tangsel setiap ada bencana longsor banjir yang menghancurkan rumah yang kira-kira rumah nggak layak untuk tinggal dari dinas perumahan dan pemukiman kita ada alokasi anggaran sewa kontrakan sementara sampai rumah terbangun. Karena ini bukan milik pribadi kami hanya sampai mengontrakkan, menyewakan,” imbuhnya.

BACA JUGA  Bareskrim Polri Pastikan Kooperatif Tangani Setiap Laporan Masyarakat

Peristiwa kebakaran terjadi pada Rabu (25/8) sekitar pukul 03.00 WIB. Akibat peristiwa tersebut, sebanyak 44 KK mengungsi.

(editor:glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here