KTRINDONEISA – Memperingati HUT Polwan ke-73, Wanita TNI Sulawesi Utara hadiri acara sederhana dan rangkaian acara daring di Ruangan Tribrata Polda Sulut, Jalan Bethesda Sario Manado (01/09/2021). Sesuai arahan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menekankan agar Polwan RI menjadi teladan kemanapun pergi dan berada. Hal ini kembali dinasehatkan oleh Pembina Polwan Sulut Irjen Polisi Drs. Nana Sudjana, AS., MM., dihadapan Polwan serta undangan yang hadir.

“Saya selaku Pembina Polwan Sulawesi Utara mengucapkan selamat hari jadi Polwan ke-73. Kepada seluruh Polisi Wanita RI di jajaran Polda Sulawesi Utara. Teriring doa, semoga Polwan Sulut dapat terus berkarya dan menunjukkan eksistensinya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Dan tentunya terus meningkatkan kinerja dan prilaku yang humanis dalam rangka memberikan perlindungan kepada masyarakat”, kata Kapolda Sulut saat membacakan sambutan tertulisnya.

Pada kesempatan ini pula, Kapolda menyatakan terimakasih atas dedikasi, kontribusi dan pengabdian Polwan di jajaran Polda Sulut. Sehingga institusi Polri dapat semakin dipercaya dan dicintai oleh masyarakat.

Sesuai tema kali ini, yakni ‘Transformasi Polri yang presisi, Polwan siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional, menuju Indonesia maju’. Kapolda mengharapkan Polwan dapat mensukseskan program penanganan Covid-19 di Sulut.

BACA JUGA  Terlibat Skandal BLBI, Aset Lippo Disita Mahfud & Sri Mulyani

“Selamat bertugas dan berkarya sebagai wanita pilihan dan sampaikan salam hormat saya kepada keluarga. Dirgahayu Esthi Bhakti Warapsari. Salam presisi!”, ujar Irjen Polisi Drs. Nana Sudjana, AS., MM., mengakhiri sambutannya.

HUT Polwan tepatnya pada 1 September diperingati setiap tahunnya, namun kali ini dilakukan secara sederhana dengan tidak mengurangi makna. Mengingat adanya pandemi Covid-19 yang melanda saat ini.

Polwan tingkat Polda Sulut bersama Polwan di Polres jajaran telah melaksanakan rangkaian peringatan HUT sejak Mei sampai Agustus. Diawali bhakti sosial di Malalayang dan Pulau Bunaken. Serta di Asrama Mahasiswa Papua di sekitar Kampus Unsrat. Bekerjasama dengan Direktorat Intelkam dan Bhayangkari Polda Sulut. Ziarah dan tabur bunga di TMP Kairagi. Anjangsana kepada Sesepuh Polwan dan Polwan yang purna tugas serta yang sakit.

Terakhir syukuran sederhana (01/09) sebagai puncak peringatan, diikuti Polwan di jajaran Polda Sulawesi Utara secara daring. Kecuali Polres Bolaang Mongondow Utara yang belum memiliki Polwan yang bertugas di Bolmut.

Tampak di layar, kehadiran Polwan dari beberapa wilayah. Yakni, dari Polres Minahasa, Minahasa Selatan, Kepulauan Talaud, Tomohon, Polresta Manado, Kepulauan Sangihe dan Siau. Bolaang Mongondow Selatan, Minahasa Utara, Bolaang Mongondow Timur, Bitung, Minahasa Tenggara, dan Kepulauan Sitaro. Serta Polwan di Polres Kotamobagu.

BACA JUGA  Pengukuhan Paskibra Provinsi Sulut, Perwira Lanud Sam Ratulangi Dipercaya Untuk Bertugas Sebagai Perwira Upacara, Komandan Upacara, Komandan Pasukan Pengibar Bendera

Sebelumnya, Wanita TNI dan peserta acara melaksanakan Rapid Antigen oleh Dokkes Polda sebelum memasuki ruangan Tribrata.  Berpedomankan protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu pula, Kapolda Sulut menitipkan salam bagi Komandan Lanud Sam Ratulangi Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo, S.H. Saat foto bersama  Pakor (Perwira Koordinator) Wara, Mayor Sus Michiko Moningkey dan Pakor Kowad Letkol Ckm Joice Mandagi serta Letda Ckm Ni Made Sunarti. Didampingi Kombes Pol Marlien Tawas SH, MH., sehari-hari menjabat Kabid Propam Polda Sulut. Serta Pakor Polwan Sulut Akbp Nonie Sengkey.

Turut hadir Ketua Bhayangkari selaku Ibu Asuh Polwan Sulut Ibu Shinta Nana Sudjana. Wakapolda Sulut didampingi Isteri. Serta Akp (Purn) Telly L orangtua dari Akp Anumerta Bryan Theophani Tatontos yang gugur dalam tugas saat Operasi Tinombala di Palu Sulawesi Tengah. Namanya dikenang dan dijadikan sebagai nama lapangan apel di Mako Polda Sulut. (irl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here