KTRINDONESIA.COM – Menparekraf Sandiaga Uno terus menggenjot vaksinasi untuk pelaku pariwisata. Dia menyebut dengan vaksinasi, pariwisata bisa cepat tumbuh kembali.

Pada hari Minggu (10/10) ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melakukan prograam vaksinasi untuk 1.000 pelaku pariwisata di DIY di Novotel Suites Hotel, Jalan Perwakilan, Malioboro.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno pun menyebut tingkat vaksinasi yang tinggi bisa menciptakan optimisme untuk kekebalan komunal, serta menumbuhkan geliat ekonomi.

“Saya lihat tingkat Vaksinasi udah semakin tinggi, jadi ini ke depan saya optimis bisa menciptakan kekebalan komunal, baik dari sisi pelaku wisata maupun pengunjung destinasinya. Saya harap ini menumbuhkan geliat ekonomi wisata,” ungkap Sandiaga usai meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku usaha sektor pariwisata di Novotel Suite Hotel, Jalan Perwakilan, Malioboro (10/10/2021).

BACA JUGA  Varian Delta di Kaltim Melonjak 6 Kali Lipat dalam 4 Hari

Sandiaga menjelaskan, pihaknya mendorong dengan berkerja bersama-sama berbagai pihak dalam melakukan percepatan vaksinasi bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dia optimis kekebalan komunal segera terbentuk dan geliat ekonomi wisata semakin bertumbuh.

“Selain terus berupaya melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi, kita juga menekankan setiap pelaku wisata menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat,” katanya.

Ia mengungkapkan, untuk bisa menumbuhkan pariwisata, protokol kesehatan dan Cleanliness, Health, Safety, and Environment (CHSE) sebagai standard bagi pelaku usaha pariwisata sangat penting.

“Kunjungan wisatawan sebenarnya berkah. Tapi dengan berkerumun dan tidak menerapkan CHSE menjadi musibah,” pesan Sandiaga Uno.

(editor:glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here