KTRINDONESIA – PT Adhi Karya (Persero) Tbk melaksanakan kegiatan vaksinasi nasional untuk seluruh pekerja konstruksi di Provinsi DKI Jakarta, khususnya di lingkungan ADHI. Kegiatan ini digelar bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan dilaksanakan pada tanggal 3 sampai 4 September 2021 di area pekerjaan Proyek Pembangunan Prasarana LRT Jabodebek, Stasiun Pancoran.

Berdasarkan keterbukaan informasi ADHI, Jumat (3/9/2021), pelaksanaan kegiatan ini ditinjau langsung oleh Direktur Utama ADHI Entus Asnawi Mukhson, serta Direktur HCM dan Sistem Agus karianto. Terselenggaranya vaksinasi di Pancoran hari ini merupakan hasil kerja sama antara ADHI, BPJS Ketenagakerjaan, serta Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Vaksin yang diberikan merupakan vaksin dosis pertama dengan tipe Astra Zeneca dan Sinovac dengan total dosis vaksin yang dibagikan pada kegiatan ini mencapai 1,500 dosis. Vaksinasi ini akan diberikan langsung kepada seluruh pekerja dan keluarga ADHI, serta masyarakat umum di sekitar lokasi proyek.

BACA JUGA  Vaksinasi Merdeka, Warga Jakarta yang Tervaksin Capai 96,5%

Kegiatan vaksinasi ini merupakan puncak acara dari seluruh rangkaian kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh ADHI. Hingga saat ini, ADHI telah memberikan dosis vaksinasi kepada lebih dari 20,000 orang, yakni seluruh pekerja dan keluarga ADHI, rekanan dan mitra usaha ADHI, serta masyarakat umum di sekitar lokasi proyek.

Hal ini tentunya tidak terlepas dari kerja sama ADHI dengan berbagai pihak, baik rekanan dan Pemerintah Daerah, seperti rumah sakit, dinas kesehatan, Kementerian dan BUMN terkait, hingga kepolisian. Rangkaian kegiatan dilakukan lebih dari 120 titik lokasi proyek-proyek ADHI, seluruh Indonesia.

Daerah-daerah yang telah dijangkau ADHI untuk penyebaran vaksinasi, antara lain Aceh, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, hingga Ambon dan Sulawesi Selatan. Penyebaran vaksinasi juga dilakukan secara menyeluruh di semua tipe proyek, mulai dari proyek infrastruktur, gedung, perkeretaapian, properti, hingga pabrik-pabrik industri yang dimiliki ADHI.

BACA JUGA  Perintah Jokowi Agar Polisi Tak Ragu Hajar Beking Mafia Tanah

Kegiatan vaksinasi ini tentunya bertujuan untuk mendukung percepatan program pemerintah dalam membentuk kekebalan imun kelompok atau herd immunity seluruh masyarakat Indonesia dari virus COVID-19. Sejalan dengan hal tersebut, kegiatan konstruksi yang merupakan pekerjaan esensial, membuat keselamatan dan kesehatan para pekerja menjadi fokus utama ADHI. Hal inilah yang memacu ADHI untuk mengupayakan semaksimal mungkin percepatan penyebaran vaksinasi di lingkungan ADHI, agar terciptanya peningkatan produktivitas.

(editor:glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here