KTRINDONESIA – PT Sasa Inti bersama TNI, KADIN, Rodamas Group, dan Meratus mendatangkan dan mendistribusikan 17 Oxygen Generator ke berbagai rumah sakit dan instansi di seluruh penjuru Indonesia. Kegiatan CSR ini bertajuk #JanjiSasaUntukIndonesia.

“Saat ini Indonesia hanya memiliki 63 Oxygen Generators di berbagai daerah di seluruh Indonesia. 60 % propinsi di Indonesia belum memiliki fasilitas ini. PT Sasa Inti bersama TNI, KADIN, Rodamas Group, dan Meratus memilih jalan sulit untuk langsung mendatangkan dan mendistribusikan 17 Oxygen Generator yang tidak hanya berguna untuk patients Covid tapi berbagai penyakit dalam masa dan setelah Covid. #indonesia #covid,” ujar CEO PT Sasa Inti, Rudolf Tjandra dalam keterangannya, Rabu (25/8/2021).

Rudolf menuturkan generator oksigen yang dipesan khusus oleh PT Sasa Inti dari luar negeri ini nantinya tak hanya ditujukan bagi rumah sakit dan TNI di kota besar, melainkan juga disebar ke berbagai instansi di penjuru Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

Diketahui pada Jumat (20/8) lalu, PT Sasa Inti telah menyerahkan donasi 2 unit Generator Oksigen ke Rumah Sakit Husada dan Mabes TNI Cilangkap Jakarta. Disusul pada Sabtu (21/8) dengan menyerahkan donasi 1 unit Generator Oksigen untuk Rumah Sakit Immanuel Bandung.

BACA JUGA  DKI Ubah Target Vaksin Covid-19 Jadi 11 Juta Orang

Rudolf mengatakan pemberian donasi 14 unit generator oksigen lainnya akan didistribusi ke beberapa wilayah, seperti Bandung, Wonogiri, Probolinggo, Bali, Belitung, Palangkaraya, Minahasa Selatan, Ambon, Wamena dan beberapa kota lainnya. Ia berharap seluruh proses penyaluran bantuan dapat berjalan lancar.

“Selama 53 tahun kami selalu hadir menemani masyarakat melalui berbagai ketersediaan produk bumbu makanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Melihat keadaan yang penuh tantangan seperti ini, kami berusaha untuk tetap dapat membantu masyarakat dan meringankan beban mereka dalam menghadapi pandemi,” ujar Rudolf Tjandra.

Rudolf mengungkapkan PT Sasa Inti mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Namun, banyak yang harus dihadapi untuk merdeka dari pandemi COVID-19, mulai dari krisis penyedia layanan kesehatan, rendahnya pendidikan, dan kurangnya kualitas gizi.

“Karenanya Sasa ikut berjuang, memajukan kualitas manusia negeri dengan berjanji sepenuh hati untuk menaburkan semangat bagi generasi muda, menyajikan inovasi lewat makanan bernutrisi, menghadirkan optimisme supaya negeri kembali pulih, dan membawa kebahagiaan agar kita terinspirasi bangkit,” imbuhnya.

Selain generator oksigen, Rudolf mengatakan PT Sasa Inti juga telah melakukan rangkaian kegiatan CSR dengan tiga pilar fokus yakni pendidikan, kesehatan, dan kebahagiaan masyarakat guna membantu mengatasi tantangan sosial ekonomi dan menciptakan nilai tambah bagi masyarakat.

BACA JUGA  Sandiaga Tegaskan Belum Ada Kepastian Pembukaan Pariwisata Bali untuk Wisman

Rudolf menuturkan pihaknya juga rutin menyalurkan bantuan makanan yang dimasak langsung oleh Sasa Executive Chef Team menggunakan produk-produk Sasa yang terfortifikasi yang dilengkapi dengan Vitamin dan juga Omega 3 kepada para tenaga kesehatan dan masyarakat yang membutuhkan.

Ia berharap donasi tersebut dapat menunjang kesehatan dan gizi tambahan di tengah pandemi COVID-19. Tak hanya itu, Sasa juga telah mendukung kesuksesan vaksin gotong royong dengan memberikan vaksinasi gratis kepada pihak-pihak yang membutuhkan untuk membantu mengurangi penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Di sisi lain, dalam rangka mendukung pendidikan nasional, PT Sasa Inti memberikan beasiswa baik kepada karyawan perusahaan dan masyarakat. Pada tahun 2021 PT Sasa Inti juga telah membangun sekolah di Minahasa Selatan agar mendukung pemerataan akses terhadap edukasi.

Sekaligus memberikan kontribusi untuk mengakselerasi kualitas hidup masyarakat Indonesia sebagai wujud bakti pada Tanah Air.

“Sasa percaya bahwa sebagai Leading food & seasoning company di Indonesia, Sasa memiliki peran di negeri ini, seperti kata peribahasa ‘di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung’. Karenanya Sasa akan selalu berkelanjutan merealisasikan janjinya untuk menjadi aksi nyata membawakan kesejahteraan, kesehatan dan kebahagiaan,” ujarnya.

(glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here