KTRINDONESIA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa pandemi Covid-19 tidak mungkin hilang secara total. Karena itu, pemerintah mulai menyiapkan kebijakan pergeseran dari pandemi ke endemi.

Sejalan dengan itu, masyarakat juga harus tetap berdisiplin terhadap protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi Covid-19 agar bisa melindungi dari virus SARS-CoV-2 itu.

Hal tersebut dikatakan Jokowi usai meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di SLB (Sekolah Luar Biasa) Negeri 1 Yogyakarta, Kabupaten Bantul, Jumat (10/9/2021). Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan bagi sekitar 375 pelajar SLB.

“Kita harus mulai menyiapkan transisi dari pandemi (Covid-19) ke endemi dan juga mulai belajar hidup bersama dengan Covid-19,” ujar Jokowi dikutip dari rilis Biro Pers Sekretariat Presiden.

BACA JUGA  Yatim Piatu Gegara Corona, Ageng di Sukoharjo Dapat Bantuan dari Jokowi

Kepala Negara juga tetap mengingatkan agar masyarakat tidak euforia berlebihan dan abai akan protokol kesehatan utamanya memakai masker.

“Ini penting saya sampaikan agar kita tidak euforia yang berlebihan, senang-senang yang berlebihan, karena kita semuanya, masyarakat harus sadar bahwa Covid selalu megintip kita sehingga protokol kesehatan harus terus dilakukan terutama memakai masker,” jelas Jokowi.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam peninjauan kali ini adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

(editor:glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here