KTR INDONESIA – Polres Sukabumi akan memberlakukan ganjil genap untuk kendaraan pribadi mulai, Jumat (13/8/2021) besok. Ada sejumlah ruas jalan yang akan diberlakukan aturan ganjil genap.

Contohnya sepanjang lintasan di pusat kota atau Jalan Siliwangi, ganjil genap ini hanya diberlakukan pada pukul 08.00 WIB-11.00 WIB dan pukul 14.00 WIB-17.00 WIB.

“Kebijakan tersebut dikeluarkan mengingat diperpanjangnya masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang di keluarkan pemerintah pusat demi menekan angka penyebaran virus COVID-19,” kata Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, Kamis (12/8/2021).

Untuk cek poinnya mulai dari Simpang Jangilus hingga Simpang Pelita. Kendaraan pribadi yang tidak sesuai (plat nomor ganjil/genap) pada hari itu akan diputarbalikan.

BACA JUGA  BNPB bagikan 1.000 Masker Kepada Pelaku UMKM dan PKL, Dukung Percepatan Pemulihan Kegiatan Ekonomi di Mataram

“Pengecualian bagi Damkar, ambulans atau mobil jenazah, tenaga kesehatan, kendaraan dinas, angkutan umum, angkutan online, angkutan logistik atau sembako dan kondisi darurat lainnya,” ucap Dedy.

“Kepada masyarakat agar tidak melakukan mobilitas yang tidak perlu, kecuali yang bersifat mendesak dan tetap patuhi protokol kesehatan,” kata Dedy menambahkan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP. Riki Fahmi Mubarok membenarkan hal itu. Namun kebijakan tersebut masih tahap uji coba sebagai upaya menekan mobilitas masyarakat.

“Iya cuma di situ saja sekalian uji coba saja. Ini hanya uji coba saja, apabila ada yang melanggar hanya teguran, untuk imbauan dengan adanya mobilitas ganjil genap masyarakat harus patuh saja,” ujar Riki

BACA JUGA  116,4 Juta Dosis Vaksin Pemerintah Telah Didistribusikan ke Berbagai Daerah di Indonesia

(glh/sumber:detik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here