Penerimaan Pajak Tembus Rp 1.192 T, Rekening Mulai Negara ‘Gendut’ Nih

0
2

KTRINDONESIA.COM – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) mencatat Kantor Pelayanan Pajak (KPP) dan Kantor Wilayah (Kanwil) yang mencapai target penerimaan pajak lebih dari 100%.

Hingga 21 Desember 2021, DJP melaporkan realisasi penerimaan pajak mencapai Rp 1.192,36 triliun atau sebesar 96,97% dari target APBN 2021. Dengan catatan itu DJP menyebut terus berupaya memenuhi target penerimaan negara melalui seluruh instansi vertikal yang dimiliki.

“Kami mengharapkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat agar Direktorat Jenderal Pajak dapat mencapai target penerimaan pajak nasional sesuai yang telah ditetapkan,” kata Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Pajak, Neilmaldrin Noor dalam keterangan pers, Kamis (23/12/2021).

Ada tiga kantor wilayah (Kanwil) telah berhasil mencapai target penerimaan pajak sebesar lebih dari 100% dari target yang telah ditetapkan per 21 Desember 2021, yaitu:

  1. Kantor Wilayah DJP Jakarta Selatan I;
  2. Kantor Wilayah DJP Jakarta Khusus; dan
  3. Kantor Wilayah DJP Wajib Pajak Besar.
BACA JUGA  Mahfud MD: Hakim Harus Tegakkan Keadilan, Bukan Hanya Peraturan Atau Hukum

Selain itu, sebanyak 93 Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di seluruh wilayah Indonesia telah berhasil mencapai target penerimaan pajak lebih dari 100% dari target yang telah ditetapkan pada masing-masing KPP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here