Pemerintah Siapkan Hunian untuk Pengungsi Semeru, Ma’ruf: Lahan Sudah Siap

0
1

 

KTRINDONESIA.COM – Wapres RI KH Ma’ruf Amin meminta korban erupsi Gunung Semeru untuk bersabar. Saat ini, pemerintah tengah menyiapkan relokasi hunian bagi masyarakat.

Hal ini dikatakan Ma’ruf saat melakukan teleconference. Sebelumnya, Ma’ruf dijadwalkan mengunjungi langsung masyarakat terdampak di Desa Menanggal Kecamatan Candipuro dan ke Kampung Renteng Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. Namun, agenda ini gagal karena Semeru kembali erupsi pukul 09.00 WIB.

“Assalamualaikum bagaimana keadaannya bapak ibu di lapangan? Yang sabar, InsyaAllah semua (Penyelesaian) masalahnya sudah disiapkan, tempat tinggalnya akan dibangun, jembatannya sedang dibuat,” kata Ma’ruf, Kamis (16/12/2021).

Tak hanya itu, Ma’ruf juga memastikan masyarakat akan mendapat hunian yang layak, yang berada di lokasi aman.

BACA JUGA  Jokowi Resmi Luncurkan OSS, Genjot Investasi RI

“Menteri KLH sudah disiapkan semuanya, lahannya sudah siap dan rencana pembangunannya sudah siap. Tempatnya itu mencari yang aman dari bahaya, tapi masih dekat, tidak jauh, yang penting bisa tenang, bukan di tempat pengungsian, tapi di tempat hunian,” paparnya.

Wapres juga sempat memohon maaf karena tidak bisa hadir karena Gunung Semeru mengeluarkan guguran awan panas. “Yang sabar, tenang, jangan lagi sedih, jangan susah. Mohon maaf kami tidak bisa hadir,” ujarnya.

“Yang penting semuanya sehat-sehat,” tambah Ma’ruf.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here