KTRINDONESIA – Perkembangan wabah COVID-19 di Indonesia tampak membaik dengan jumlah kasus aktif yang terus berkurang. Per hari Rabu (8/9/2021), kasus aktif COVID-19 di RI tinggal 132.823 orang dari yang sebelumnya mencapai lebih dari 570.000 di bulan Juli 2021.

Juru bicara program vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan RI, Siti Nadia Tarmizi, menjelaskan situasi pandemi secara nasional saat ini ada di level dua. Hanya ada dua provinsi yang kondisinya masih di level empat.

“Secara nasional saat ini kita berada di tingkat asesmen situasi level dua. Di mana pada bulan Juli lalu kita berada di level empat,” kata Nadia dalam konferensi pers yang disiarkan kanal Youtube Forum Merdeka Barat 9, Rabu (8/9/2021).

BACA JUGA  Duetkan Airlangga-AHY di Pilpres 2024, Demokrat Ngebet Ingin Berkoalisi dengan Golkar

“Saat ini hanya tersisa dua provinsi yang masih berada di level empat, yaitu Provinsi Bali dan Provinsi Kalimantan Utara. Lainnya sudah berada pada level tiga dan dua,” lanjutnya.

Nadia kembali mengingatkan agar masyarakat tetap waspada meski kondisi sudah membaik. Alasannya masih ada kemungkinan COVID-19 kembali melonjak bila orang-orang mulai lengah terhadap protokol kesehatan.

“Kita semua harus patuh untuk mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, mengurangi mobilitas, serta menghindari kerumunan. Jangan sungkan mengingatkan orang lain yang tidak taat protokol kesehatan demi keselamatan bersama,” pungkas Nadia.

(editor:glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here