JAKARTA, KTR INDONESIA – Presiden Joko Widodo menyampaikan selamat dan ucapan terima kasih kepada ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang berhasil menyabet medali emas cabang olahraga badminton Olimpiade Tokyo 2020. Presiden menyebut, kemenangan keduanya jadi hadiah ulang tahun bagi perayaan kemerdekaan RI yang jatuh pada 17 Agustus mendatang. “Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia,” tulis Jokowi melalui akun Instagram dan Twitter resmi miliknya, @jokowi, Senin (2/8/2021).

Presiden menyebut, kemenangan keduanya jadi hadiah ulang tahun bagi perayaan kemerdekaan RI yang jatuh pada 17 Agustus mendatang. “Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia,” tulis Jokowi melalui akun Instagram dan Twitter resmi miliknya, @jokowi, Senin (2/8/2021).

BACA JUGA  Jika Ada Siswa Positif Covid-19, Satgas: PTM Akan Dihentikan

Jokowi yakin perjuangan Greysia dan Apriyani tidak mudah. Keduanya telah berupaya keras sehingga mampu menumbangkan lawan di pertandingan yang sengit.

Oleh karenanya, Presiden amat mengapresiasi kemenangan ini. “Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet medali emas Olimpiade Tokyo dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan, siang ini,” kata Jokowi. “Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani!,” tuturnya. Untuk diketahui, Greysia/Apriyani berhasil menang mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) pada partai final, Senin (2/8/2021) pagi.

Berlaga di Lapangan 1 Musashino Forest Sport Plaza, Greysia/Apriyani menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-15 dalam tempo 55 menit. Greysia/Apriyani menjadi ganda putri pertama Indonesia yang meraih medali emas Olimpiade. Sebelumnya, prestasi terbaik ganda putri Indonesia di kompetisi multicabang olahraga empat tahunan itu hanya perempat final, yakni pada Olimpiade Rio 2016 (Greysia Polii/Nitya Krishinda). Kesuksesan Greysia/Apriyani memastikan Indonesia mendapatkan medali emas pertamanya di Olimpiade Tokyo 2020.

BACA JUGA  Satgas Covid-19: Pintu Kedatangan Internasional Dibuka Bertahap

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here