KTRINDONESIA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit menyebut bakal menyiapkan posisi atau jabatan strategis untuk Polisi Wanita (Polwan) yang memiliki integritas dan kemampuan dalam menjalankan tugasnya.

Hal tersebut disampaikan Sigit saat menghadiri acara syukuran Hari Jadi ke-73 Polwan RI di Mabes Polri, Jakarta Selatam, yang disiarkan secara virtual, Rabu (1/9/2021).

“Tentunya sebagaimana saya pernah menyampaikan kepada seluruh rekan-rekan Polwan bahwa kedepan posisi strategis akan kami siapkan bagi Polwan. Yang tentunya ini perlu dibarengi persiapkan kader memiliki integritas dan kemampuan,” kata Sigit.

Menurut Sigit, untuk saat ini, polisi wanita telah menempati jabatan strategi khususnya di lingkungan Korps Bhayangkara. Untuk mengisi jabatan strategis nantinya, Sigit menekankan harus dibarengi dengan proses kaderisasi yang baik.

BACA JUGA  UPDATE 2 Agustus: Tambah 1.568, Kasus Kematian Covid-19 Jadi 97.291

“Jabatan dan posisi strategis saat ini sudah mulai diisi oleh rekan Polwan. Apabila dahulu ada senior pernah memjabat sebagai Kapolda saat ini ada yang menjabat pejabat utama, Wakapolda, kepala Biro, direktur, menjdi Kapolres, Wakapolres, Kapolsek, dan menjadi anggota yang bertugas lini terdepan,” ujar Sigit.

Dengan nantinya disiapkan posisi strategis, mantan Kapolda Banten ini berharap, Polwan dalam mewujudkan program tranformasi Polri yang Presisi. Sehingga, Korps Bhayangkara dapat menjadi seperti apa yang diharapkan oleh masyarakat.

“Jadi harapan kami bahwa Polwan dengan karakter humanis tentunya sejalan dengan program kami dalam rangka mewujudkan trasformasi Polri menuju Presisi yang lebih dekat dan dicintai masyarakat. Disini peran Polwan menjadi lebih menonjol,” tutup mantan Kabareskrim Polri ini.

BACA JUGA  Terlibat Skandal BLBI, Aset Lippo Disita Mahfud & Sri Mulyani

(editor:glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here