KTR INDONESIA – Sebuah spanduk bergambar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar  alias Cak Imin bersanding dengan Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terpasang di acara silaturahmi DPC Partai Demokrat dan PKB. Ini cikal bakal dari koalisi kedua partai di tingkat nasional.

“Di acara ini agenda utamanya bukan membahas koalisi ini. Kalaupun Klaten dianggap sebagai embrio untuk menuju koalisi nasional, kita lihat saja perkembangannya nanti,” kata Ketua DPC PKB Klaten, Bambang Susanto, di sela-sela acara silaturahmi DPC PD-PKB di kantor DPC PKB Klaten, Sabtu (5/6/2021).

Bambang menjelaskan, pertemuan antara DPC PKB dengan PD itu untuk silaturahmi. Permohonan silaturahmi berasal dari DPC PD.

BACA JUGA  HUT Polwan Ke 73, Polda Sulut Lakukan Acara Sederhana Bersama Wanita TNI

“Kita menerima permohonan dari teman teman DPC Partai Demokrat Klaten untuk silaturahmi karena ini masih bulan Syawal ya halal bihalal. Kita dialog, ya di level kabupaten untuk menyamakan persepsi agar Klaten lebih baik,” tuturnya.

Soal foto Cak Imin-AHY disandingkan itu, papar Bambang, karena keduanya sebagai ketua umum partai yang memiliki kekuatan pendukung. Kalaupun beberapa hari ini keduanya disandingkan untuk alternatif Pilpres 2024, baginya bukan hal yang aneh.

“Keduanya tentunya kalau jadi tokoh publik, tokoh nasional untuk 2024 ya tidak aneh. Karena masing masing punya kekuatan riil, kekuatan pendukung sebagai ketua partai politik,” tegas Bambang.

“Apalagi, antara PKB dan PD sudah punya pengalaman koalisi di masa presiden SBY,” tambahnya.

BACA JUGA  UPDATE 3 Agustus: Kini Tersisa 2.376 Pasien Covid-19 di RS Wisma Atlet

Sementara itu, Ketua DPC PD Klaten, One Krisnata mengungkapkan soal pasangan Cak Imin-AHY di 2024 yang disinggung di forum itu hanya ekor. Sebab wacana pasangan itu mencuat dari pusat.

“Ini kan memang mencuat dari pusat, kami di daerah hanya mengekor saja. Kalo menurut kami, Cak Imin-AHY itu baik saja, itu pasangan nasionalis-religius menurut saya,” kata One. (sbh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here