KTR INDONESIA – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapillu) Partai Demokrat Andi Arief mengutip pernyataan pengamat yang mengatakan bahwa koalisi Demokrat dengan Golkar merupakan koalisi paling nyaman.

“Ini pandangan pengamat loh. Koalisi Demokrat dengan Golkar adalah koalisi paling nyaman,” kata Andi Arief kepada wartawan, Kamis (10/6/2021).

Ia tidak memungkiri, posisi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat ini persis seperti posisi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Selain sebagai Ketua Umum Golkar, Airlangga juga menjabat sebagai Menko yang sedang fokus menangani pandemi. Begitu juga dengan AHY yang fokus melakukan konsolidasi partai dan membantu penanganan pandemi.

“Tapi semuanya (koalisi) masih penjajakan. Airlangga masih sibuk urus ekonomi dan pandemi COVID-19, AHY masih sibuk konsolidasi partai dan membantu pemerintah mengatasi pandemi dan soal ekonomi,” tuturnya.

BACA JUGA  Update Terbaru Hari ini, Covid-19 12 Oktober 2021: Positif 4.229.813 Orang, 4.065.425 Sembuh dan 142.763 Meninggal

Bagi Andi Arief, perjodohan Airlangga-AHY merupakan dampak dari ambang batas pencalonan Presiden (Presedential Treshold). Koalisi ini, tegas Andi, pas dan cocok.

“Demokrat sangat memahami perjodohan ini dimunculkan oleh beberapa lembaga survei dan konsekuensi Presedential Treshold 20%. Banyak yang menyebutkan koalisi 20% Golkar-Demokrat adalah koalisi ideal,” ujar Andi Arief.

Dikatakannya kembali, hingga saat ini belum ada pembicaraan resmi antara Golkar dan Demokrat soal perjodohan Airlangga-AHY. Tapi dia tidak memungkiri, koalisi Golkar-Demokrat adalah koalisi paling nyaman dan tidak ruwet. (sbh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here