KTR INDONESIA  – Aksi pengemudi sedan di daerah Tangerang Selatan, Banten menjadi sorotan. Pasalnya, pengemudi itu mengadang laju mobil ambulans yang diketahui tengah menjemput pasien kritis.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Parung, Pamulang, Tangerang Selatan, pada Rabu (28/7) sekitar pukul 19.25 WIB. Saat itu, laju ambulans secara tiba-tiba dihalangi oleh pengemudi sedan.

“Kendaraan ambulans swasta tersebut dari arah Gaplek menuju Jl Patung akan rencana menjemput pasien dalam kondisi kritis di perumahan Kemang Residence. Laju kendaraan tersebut menurut pengemudi ambulans itu telah terhambat 5 menit,” kata Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Dicky Sutarman , Sabtu (31/7/2021).

Saat itu sopir ambulans merasa jalannya dihalangi oleh pengemudi sedan. Padahal sirine dan rotator telah dinyalakan oleh pihak sopir ambulans.

BACA JUGA  Lima Juta Vaksin Tiba di Tanah Air, TNI-Polri Terus Lakukan Serbuan Vaksinasi

“Jadi keterangan pengemudi ambulans mereka sudah pasang sirene dan nyalakan rotator tapi tidak diberikan jalan selama 5 menit,” katanya.

Hingga kini belum diketahui alasan pengemudi sedan itu menghalangi laju ambulans. Polisi masih melakukan penyelidikan.

Terbaru, polisi telah mendatangi rumah dari pemilik sedan itu di Jakarta Pusat. Namun tidak ada orang di rumah tersebut.

Hingga saat ini petugas pun belum bisa memastikan apakah pemilik sedan inisial OS (62) ini memang pengemudi yang menghalangi laju ambulans tersebut. Dicky hanya memastikan ada sanski tegas jika pemilik sedan itu tidak kooperatif.

“Apabila kendaraan tidak datang kami akan koordinasi dengan Samsat Jakarta Pusat untuk melakukan blokir pelanggaran lalu lintas atas kendaraan tersebut,” ujar Dicky.

BACA JUGA  Polri: Penjaga Rutan Bintara, Pasti Turuti Permintaan Irjen Napoleon

Untuk diketahui, kasus ini bermula dari video viral di media sosial memperlihatkan ambulans yang sedang melintas dihalang-halangi oleh sebuah mobil sedan. Mobil tersebut tampak enggan minggir padahal ambulans sudah menyalakan sirine.

Dalam video tersebut, tampak mobil sedan berwarna biru tua melaju di jalur sebelah kanan jalan dan menghalangi ambulans. Mobil itu pun tampak tidak mengerem maupun mengurangi kecepatan.

Namun, tak lama kemudian mobil sedan itu pun akhirnya mengambil lajur kiri sambil melaju di samping ambulans. Kejadian tersebut terjadi pada Rabu (28/7) di Jalan Raya Jakarta-Bogor, Pamulang, Tangerang Selatan.

“Woi gua viralin lo gua viralin lo, masuk ni TV,” ujar pria perekam video di dalam ambulans yang dilihat detikcom, Jumat (30/7).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here