Bus Penuh Penumpang Tabrak 4 Rumah di Gresik, Sopir dan Kernet Dibawa Ke Puskesmas

0
1

GRESIK, KTRINDONESIA.COM – Bus Dali Jaya jurusan Surabaya-Bojonegoro yang berisi penuh penumpang tiba-tiba oleng dan menabrak empat rumah warga di pinggir Jalan Raya Brak Tebaloan, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik, Jawa Timur, Kamis (3/2/2022).

Kapolsek Duduksampeyan AKP Bambang Angkasa mengatakan, peristiwa bermula ketika bus Dali Jaya dengan nomor polisi S 7829 UA yang dikendarai Muhammad Irfan (32) melaju dari arah barat menuju ke timur dengan kecepatan tinggi.

Namun saat melintas di lokasi kejadian, bus banting setir untuk menghindari sepeda motor hingga menabrak empat rumah warga pada pukul 07.00 WIB.

“Ketika akan mendahului kendaraan yang ada di depan, ada motor yang berjalan searah di depan bus hendak belok ke arah kanan. Karena jarak sudah dekat, sopir bus memilih untuk banting setir ke kanan,” ujar Bambang kepada awak media, Kamis.

BACA JUGA  Kemendikbud Usulkan Pelonggaran Belajar Tatap Muka di Sekolah

Bambang menjelaskan, keputusan sopir melakukan banting setir ke kanan membuat bus kemudian menabrak empat rumah warga dan dua mobil yang sedang terparkir di pinggir jalan raya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan yang terjadi.

Sementara sopir dan kernet bus hanya mengalami luka ringan.

“Sopir dan kernet bus hanya luka ringan dan sudah dibawa ke Puskesmas Duduksampeyan,” ucap Bambang.

Tabrakan yang terjadi, menurutnya, juga disebabkan laju kencang bus Dali Jaya hingga menabrak empat rumah warga dan dua mobil terparkir.

Laju bus baru berhenti setelah menabrak pohon mangga yang berada di lokasi. Penumpang langsung berhamburan keluar meninggalkan bus usai terhenti.

BACA JUGA  Bareskrim Polri Pastikan Kooperatif Tangani Setiap Laporan Masyarakat

“Para penumpang kemudian dipindah ke bus yang lain untuk melanjutkan perjalanan. Sementara bus Dali Jaya dievakuasi oleh petugas piket laka Polres Gresik,” kata Bambang.

Adapun rumah yang sempat ditabrak oleh bus Dali Jaya tersebut salah satunya milik Jamal, dengan kerusakan pada teras rumah dan mobil sedan yang terparkir.

Kemudian rumah milik warga bernama Endang dengan kerusakan minor, rumah Riyanto dengan kerusakan pada teras depan rumah dan pintu rolling kayu. Serta rumah Nur Syam, yang mengalami kerusakan pada teras rumah dan mobil Toyota Avanza yang terparkir di garasi.

“Untuk sementara masih pendataan, sehingga total kerugian material yang dialami belum dapat ditaksir,” tutur Bambang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here