KTRINDONESIA – Indonesia kembali kedatangan vaksin Covid-19 AstraZeneca sebanyak 358.700 dosis. Vaksin Covid-19 ini didapatkan melalui skema kerja sama multilateral jalur Covax Facility.

“Alhamdulillah pada hari ini Indonesia telah kedatangan 358.700 dosis vaksin AstraZeneca melalui jalur multilateral Covax Facility,” kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dalam tayangan di Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (10/9/2021).

Retno mengungkapkan, kedatangan ini adalah pengiriman tahap pertama dukungan kerjasama dari pemerintah Prancis, dari total komitmen sebesar 3 juta dosis.

“Atas nama pemerintah Indonesia saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah Prancis,” ujar Retno.

Selain dukungan dari Covax Facility dan negara-negara sahabat, kata Retno, pemerintah Indonesia terus membeli vaksin untuk memenuhi kebutuhan rakyat Indonesia.

BACA JUGA  Dinkes DKI: Masyarakat Tak Usah Pilih-Pilih Vaksin, Semua Sehat, Aman dan Berkualitas

“Hari ini telah tiba pula pembelian 615.000 dosis vaksin AstraZeneca dan 639.990 dosis vaksin Pfizer,” ucap Retno.

“Jika dihitung dari titik ketibaan, jumlah vaksin yang telah tiba di Indonesia adalah 225.536.190 dosis vaksin, baik dalam bentuk curah maupun dalam bentuk vaksin jadi,” kata Retno.

(editor:glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here