KTR INDONESIA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeli sepatu jenis sneakers dari atlet bulu tangkis Greysia Polii. Transaksi itu terjadi usai sang Kepala Negara memberikan bonus untuk kontingen Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/8/2021).

Greysia mulanya meminta waktu Presiden Jokowi usai acara pemberian bonus. Saat itu pula Greysia langsung menawarkan sneakers hasil usahanya itu ke Kepala Negara. Kisah itu lalu disampaikan Jokowi di akun media sosialnya.

“Saya baru saja membeli sepatu baru. Jenisnya sneaker kesukaan saya, mereknya Fine Counsel. Dan yang istimewa, sepatu ini buatan dalam negeri yang pemilik usahanya Anda kenal semua: Greysia Polii,” tulis Jokowi, Jumat (13/8/2021).

BACA JUGA  Ringankan Beban Warga Terdampak Pandemi, Bidhumas Polda Jatim Bagikan 1000 Paket Sembako di Empat Daerah

Menurut Jokowi, Greysia Polii yang merupakan peraih medali emas di Olimpiade Tokyo ini diam-diam telah menyiapkan rencana masa depannya jika nanti tak lagi mengayun raket. “Ia sudah punya usaha sepatu dan pakaian yang produksinya di Malang,” tuturnya.

Greysia dan kontingen Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020 datang ke Istana untuk menerima bonus seraya menawarkan sepatu buatannya kepada Jokowi.

“Sepasang sneakers dari kulit yang katanya dikerjakan oleh tangan-tangan terampil orang Indonesia sendiri, tapi berkualitas dunia. Kebetulan juga, sudah saatnya saya menambah sepatu sneakers,” ujar Jokowi lagi.

(editor:glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here