Jelang Malam Natal, Ribuan Penumpang Bandara Soetta Membludak

0
4

KTRINDONESIA.COM – Menjelang Hari Raya Libur Natal dan Tahun Baru 2022, penumpang pesawat mulai memadati kawasan Bandara Soekarno Hatta di sejumlah terminal keberangkatan domesktik maupun Internasional, Jumat (24/12/2021).

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, M Holik Muwardi mengatakan, diperkirakan ada sekitar hampir 80 Ribu penumpang padari kawasan Bandara Soetta untuk melakukan perjalanan.

“Untuk hari ini peningkatan volume penumpang, kami melihat dari catatan kami ada proyeksi sekirar 80-85 Ribu (proyeksi) kalau kemarin 99 ribu calon penumpang tapi belum realisasi sampai akhir hari ini,” kata Holik Muwardi, Jumat (24/12/2021).

Jumlah Proyeksi tersebut, menurut Holik merupakan kalkulasi dari jumlah Keberangkatan dan kedatangan calon penumpang dari dalam domestik maupun Internasional.

BACA JUGA  Polisi Selidiki Viral Warga Pluit Disuntik Vaksin Kosong

“Dari data berati ada penurunan dibanding kemarin kemarin, walaupun ada kenaikan ya fluktuatif apalagi dibanding pekan lalu, justru ada sekitar 100 ribuan di weekend (H-6) sebelum natal lah penumpang yang memadati Bandara,” ujarnya.

Adapun menurut pihak bandara, Bali menjadi tempat atau destinasi favorit pelaku perjalanan udara terbanyak.

“Untuk destinasi favorit mereka (pelaku perjalanan) biasanya yang pertama sih ya Denpasar Ngurah Rai Bali, Kualanamu, Makassar dan Surabaya, itu top four-nya yah,” tambahnya.

Untuk rata-rata Penumpang Bandara Soetta pihaknya mengaku sebanyak 8.000 penumpang setiap harinya.

“Kami terus menghimbau di masa libur nataru ini untuk dapat memperhatikan protokol kesehatan, dapat mematuhi sejumlah syarat dan regulasi perjalanan yang diwajibkan oleh pemerintah,” pungkasnya.

BACA JUGA  Wisatawan Siapa yang Tidak Tergoda Dengan Air Terjun Curug Leuwi Lieuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here