KTR INDONESIA – Aksi begal yang dilakukan dua orang pria di Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, digagalkan oleh pedagang mainan. Pedagang mainan itu diketahui bernama Wangga Sari (35) alias Kang Emon.

Cerita bermula ketika Jumat (6/8) pukul 06.00 WIB, Emon sedang menuntun sepedanya menyusuri Jl Raya Sukawangi, Desa Bulak Temu, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi. Emon saat itu hendak berjualan mainan yang dibawanya dengan sepeda.

Pada saat yang sama, kedua pelaku membegal motor pedagang soto bernama Nursih (45). Nursih ditodong celurit oleh dua pelaku.

“Korban yang pedagang soto ini sedang naik motor, lalu dipepet sama dua pelaku,” kata Kapolsek Tambelang AKP Miken Pandriyanti saat dihubungi detikcom, Sabtu (7/8/2021).

BACA JUGA  Update Corona RI Hari Ini 1 September: Tambah 10.337 Kasus Baru, 653 Meninggal

Karena ketakutan, Nursih lalu menyerahkan motornya. Nursih lalu berteriak.

“Kemudian korban ini teriak begal… begal… gitu,” katanya.

“Nah, pas di jalan ketemu Kang Emon, lalu nabrak dan masuk ke sawah dua pelaku ini. Kang Emon nggak kenapa-kenapa, sepedanya penyok aja,” katanya.

Kejadian ini mengundang keramaian warga. Pada saat bersamaan, anggota patroli Polsek Tambelang sedang di lokasi dan mengamankan kedua pelaku.

“Pelaku dua orang tertangkap,” tuturnya.

Dua pelaku adalah Syarif Hidayatullah (21) dan Nur Syaid (21). Dari keduanya, polisi menyita dua unit motor dan handphone.

Kang Emon Akan Diberi Award

Aksi Kang Emon ini diapresiasi oleh Kapolsek Tambelang AKP Miken Pendriyanti. Kang Emon akan diberi penghargaan saat HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus.

BACA JUGA  Polres Tasikmalaya Ringkus 4 Pelaku Perdagangan Manusia Untuk Pekerja Seks Komersial

“17 Agustus mau kita kasih penghargaan, ibaratnya anak muda yang berjasa,” katanya.

Miken mengatakan penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap Kang Emon. Polisi berharap kejadian Kang Emon menginspirasi warga lainnya untuk berbuat baik.

Tidak hanya itu, polisi juga memberikan sumbangan kepada Kang Emon. Sumbangan berupa sembako dan uang tunai diserahkan secara langsung oleh Miken kepada Kang Emon di kediamannya pada Jumat (6/8) siang.

“Udah saya datangin rumahnya, udah kasih bantuan untuk perbaikan sepedanya, udah kasih bantuan sembako juga kemarin siang,” ujarnya. (Editor: glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here