KTRINDONESIA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memulai proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada hari ini, Senin (30/8/2021). Kegiatan belajar mengajar secara fisik dilakukan di 610 sekolah di wilayah Ibu Kota.

“Insya Allah Pembelajaran Tatap Muka akan dimulai tanggal 30 Agustus nanti secara bertahap,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dalam unggahannya di instagram @arizapatria, Sabtu 28 Agustus 2021 lalu.

Ariza sapaannya menjelaskan, 610 sekolah yang akan melakukan pembelajaran tatap muka, merupakan sekolah yang sudah diuji coba pada bulan sebelumnya.

Menurut Politikus Partai Gerindra tersebut, ke depannya tak menutup kemungkinan jumlahnya akan bertambah. Tergantung, sambung Ariza, dari kedisiplinan dan penerapan protokol kesehatan (prokes) nantinya.

BACA JUGA  Anies: Saya Jadi Saksi Betapa Instrumentalnya Peran Perempuan dalam Penanganan Pandemi

Ariza juga mengatakan bahwa pihaknya tengah menargetkan sebanyak 1.500 sekolah untuk dapat melakukan PTM pada bulan September. Hal ini agar pada awal tahun depan PTM akan dilakukan secara full di seluruh sekolah di DKI.

“Untuk kapasitasnya saat pembelajaran adalah 50 persen kecuali PAUD dan sekolah luar biasa yang dibatasi lima siswa satu kelasnya. Kami akan menutup sekolah selama tiga hari jika ada siswa yang terpapar Covid-19,” tutup Ariza.

(editor:glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here