Mentan Diminta Presiden Jokowi Tingkatkan Kapasitas Produksi Jagung

0
0

JAKARTA, KTRINDONESIA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar para menteri khususnya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo untuk meningkatkan ekosistem ketahanan pangan mulai dari jagung hingga para peternak ayam. Dirinya juga diminta melampaui target yang ditetapkan dalam produktivitas jagung,  Hal itu disampaikan Jokowi saat rapat terbatas terkait ekosistem penanganan pangan.

“Presiden minta supaya semua menteri lebih khusus saya sebagai Menteri Pertanian akan main dibudidaya dan bisa meningkatkan semua produktivitas jagung kita lebih khususnya di dalam menghadapi climate change perubahan anomali cuaca yang luar biasa baik scara nasional maupun secara global,” kata Syahrul usai mengikuti rapat terbatas di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (6/10).

BACA JUGA  Modal Hanya Rp182 Ribu, Pasutri Ini Kantongi Miliaran Rupiah Setiap Bulan

Dia menjelaskan apa yang diminta Presiden, terdapat tiga tahap dalam menangani ekosistem tersebut. Pertama terkait dengan budidaya pengembangan jagung. Bagaimana produktivitas jagung bisa terus meningkat sesuai dengan target produksi nasional.

“Bahkan melampaui target yang ada,” ujarnya.

Kedua, yaitu bagaimana mengelola, memetik atau setelah dipanen sampai mengolah. Jokowi mengharapkan pengolahan nantinya bisa sesuai proses kebutuhan.

“Mengolah itu artinya sudah dalam proses-proses yang sesuai kebutuhan, ada untuk pakan dan lain lain,” katanya.

Selanjutnya ketiga yaitu market atau pasarnya. Jokowi meminta kepada Syahrul ketiga tahap tersebut dapat dilakukan dengan baik.

“Yang ketiga adalah marketnya. Jadi tiga tahap ini yang betul-betul harus diperhatikan,” pungkasnya. (irl)

BACA JUGA  60% Produk Nestle Disebut Tidak Memenuhi Standar Kesehatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here