Gerakan Bangga Buatan Indonesia Ciptakan Daya Saing Positif untuk Ekonomi Kreatif Bangsa

0
0

JAKARTA, KTRINDONESIA.COM – Presiden Joko Widodo atau Jokowi tela menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 15 tahun 2021 tentang Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia atau Gernas BBI. Dalam susunannya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi ditunjuk sebagai Ketua Tim Gernas BBI.

Tim Gernas BBI yang dipimpin oleh Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menko Kemaritiman dan Investasi, bertanggung jawab penuh terhadap kesuksesan Gerakan tersebut.

“Begitu banyak kegiatan paripurna yang terdampak akibat pandemi terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Untuk itu diperlukan langkah-langkah strategis dan inovatif agar roda perekonomian tetap bisa berjalan,” ucap Luhut belum lama ini.

Direktur PT Hyppe Teknologi Indonesia, Magindran Marieappan memberi tanggapan yang positif terhadap program ini. Gernas BBI bisa menjadi dorongan untuk mengembangkan potensi-potensi anak bangsa di berbagai sektor khususnya dalam bidang teknologi.

BACA JUGA  Merasa Dikecewakan Kemendagri, Ibu-ibu Banten Akan Turun Aksi

“Konsep ini secara tidak langsung benar-benar memberikan dampak yang positif untuk kemandirian bangsa. Dengan kuatnya dukungan pemerintah terhadap produk produk lokal, tentu akan menjadi amunisi yang kuat pula untuk terus berkarya sehingga mampu menciptakan daya saing positif,” katanya.

Hyppe Teknologi Indonesia, yang juga merupakan perusahaan start-up teknologi lokal, yang fokus pada pengembangan Aplikasi Media Sosial, turut memberikan dukungannya terhadap Gernas BBI melalui program khusus yang diberikan kepada para UMKM dengan memberikan layanan iklan gratis untuk produk mereka di Aplikasi Media Sosial Hyppe.

Gernas BBI merupakan langkah strategis untuk memulihkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Menciptakan Indonesia yang maju dan aktif adalah visi nasional yang harus diwujudkan bersama melalui inovasi, kolaborasi, dan rasa bangga dengan karya-karya anak negeri.

BACA JUGA  Utangnya Tembus Rp500 Triliun, Apa Alasan PLN

“Tentu kami semakin semangat untuk terus membuat inovasi-inovasi yang lebih baik dan dapat memberikan dampak yang positif untuk Negeri ini. Kita akan terus mendukung program pemerintah dalam memajukan produk dalam negeri dan berharap mampu menjembatani gernas tersebut. Intinya terus sematkan Bangga Buatan Indonesia di dalam pikiran kalian ya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here