KTR INDONESIA – MNC Peduli menggandeng Yayasan Etika Moral Indonesia (YEMI) membuka sentra vaksinasi Covid-19 dalam rangka menunjukan kepedulian dalam penanganan Covid-19. Adapun sentra vaksinasi tersebut bertempat langsung di Yayasan Etika Moral Indonesia, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan pada Senin (9/8/2021) dan Selasa (10/8/2021), adapun kegiatan dibuka setiap harinya semenjak pukul 09.00 WIB. Pada kegiatan hari ini, antusias calon penerima vaksin sangat tinggi, terlihat sebelum kegiatan dibuka, para calon penerima vaksin sudah mengantre sejak 08.30 WIB.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Miss Indonesia 2020, Pricilia Carla Yules turut hadir menemani para tunadaksa. Dalam kehadirannya, Carla langsung diterima oleh Sekretaris Umum Yayasan Etika Moral Indonesia (YEMI), Mimi Suhemi dan Lurah Pluit, Ahmad Rosiwan yang kemudian dilanjutkan mengenai pemaparan teknis terkait kegiatan vaksinasi.

Dalam kesempatannya Carla menyambangi setiap titik alur vaksinasi, mulai dari pendaftaran hingga penyuntikan. Carla juga menyempatkan diri untuk berkomunikasi dan mengimbau masyarakat untuk mengajak kerabat lainnya ikut vaksinasi.

BACA JUGA  Dokter Pelaku Pembakaran Bengkel Sekaligus Rumah Mengakibatkan 3 Orang Tewas, Terancam Hukuman Mati

“Tentunya terima kasih kepada MNC Peduli dan Yayasan Etika Moral Indonesia yang sudah menyelenggarakan vaksinasi, dalam hal ini dapat mengumpulkan warga untuk mau menerima vaksinasi, harapannya tentu jika vaksinasi ini tercapai dapat menciptakan kekebalakan tubuh sehingga bukan cuman melindungi diri sendiri, tapi juga melindungi orang lain,” ujar Miss Indonesia 2020, Pricilia Carla Yules, Senin (9/8/2021)

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan sangat senang bisa berpartisipasi aktif dalam membantu pemerintah. Hal ini dalam memperluas cakupan vaksin nasional yang merupakan langkah nyata dalam penanganan Covid-19.

“Kami berkomitmen untuk terus bersinergi dengan pemerintah dan pelaku industri lainnya untuk membantu penanganan Covid-19 di Indonesia,” ucap Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo.

Sementara, Sekretaris Umum Yayasan Etika Moral Indonesia (YEMI), Mimi Suhemi menuturkan apresiasinya atas MNC Peduli yang sudah mau membantu kegiatan vaksinasi tersebut. Lebih lanjut dia mengharapkan YEMI dan MNC Peduli dapat menjalin kerjasama lanjutan dalam bakti sosial selanjutnya.

BACA JUGA  Vaksinasi COVID-19 Dosis Pertama di DKI Sudah Mencapai 98,1 Persen

“Kami melakukan vaksinasi untuk seluruh warga, namun memang kebanyakan yang datang itu warga sekitar, semoga dapat memberikan vaksinasi untuk semua orang” kata Sekretaris Umum YEMI, Mimi Suhemi.

Diketahui target vaksinasi di sentra vaksinasi yang dibuka MNC Peduli bersama Yayasan Etika Moral Indonesia berjumlah 900 orang untuk masyarakat sekitar. Vaksinasi dilaksanakan dengan harapan dapat meraih kekebalan kelompok atau herd immunity untuk warga Jakarta dan sekitarnya.

Salah satu penerim vaksin, Ibu Arifah mengaku berterima kasih terhadap MNC Peduli dan YEMI atas dibukanya sentra vaksinasi tersebut. Menurutnya tidak ada kendala dalam penerimaan vaksinasi tersebut.

“Terima kasih MNC Peduli, karena persyaratan hanya cukup bawa KTP selain itu tidak ada kendala, kita mengikuti anjuran pemerintah untuk menerima vaksinasi,” tutur Arifah. (Editor: glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here