Wisatawan Siapa yang Tidak Tergoda Dengan Air Terjun Curug Leuwi Lieuk

0
3

KTRINDONESIA.COM – Soal wisata alam, Bogor memang tiada duanya. Apalagi soal air terjun, ada curug Leuwi Lieuk yang warna air birunya sungguh menggoda. Mana tahan!

Leuwi Lieuk adalah salah satu lokasi wisata yang dapat dikunjungi traveler di Bogor. Curug ini terkenal akan keasrian alam dan jernihnya aliran sungai yang mengalir di sana.

Curug yang berada di Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kota Bogor ini pun jadi destinasi wisata yang menyenangkan untuk dikunjungi. Apalagi buat traveler yang hobi basah-basahan.

Untuk menuju ke curug Leuwi Lieuk, pengunjung harus berjalan kaki dari parkiran melewati jalan setapak, pematang sawah, kebun kopi, serta jalanan yang naik turun dengan tangga yang sudah ditata sedemikian rupa.

BACA JUGA  Gunung Semeru Jawa Timur Luncurkan Lava Pijar Sejauh 1 KM

Meskipun perjalanan untuk sampai curug cukup menantang, tetapi kenikmatan dan kesegaran airnya akan membayar semua rasa lelah yang traveler rasakan.

Air curug ini sangat jernih. Warna biru toskanya juga amat menggoda siapa saja untuk terjun dan berenang di dalamnya.

Dengan menyuguhkan suasana pedesaan yang alami, tak heran jika banyak pengunjung yang suka mendatangi lokasi ini. Pengunjung pun bisa langsung merasakan kesegaran air curug Leuwi Lieuk.

Aliran sungai yang panjang dan batu-batu besar semakin mempercantik tempat ini. Sambil merendam kaki, pengunjung dapat duduk batu-batu yang yang ada di sungai.

Apabila sudah dingin karena terlalu lama bermain air bisa berbaring di bebatuan yang lebar sambil merasakan hangatnya mentari. Rimbunnya pepohonan di sepanjang aliran sungai semakin membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini.

BACA JUGA  Keakwa, Keindahan Papua yang Tersembunyi

Jika ingin main di sini, pastikan kalian sudah bisa berenang. Sebab Curug Leuwi Lieuk ini kedalamannya mencapai 4 meter. Namun jangan khawatir, berenang di Curug Leuwi Lieuk ini relatif lebih aman karena airnya yang tenang.

Bagi yang suka tantangan dapat bermain air di spot utama curug Leuwi Lieuk tentunya dengan menggunakan jaket pelampung serta mengikuti arahan petugas.

Harga masuk curug ini juga bikin hati senang, hanya perlu merogoh kocek Rp 35 ribu saat masuk kawasan curug ditambah Rp 15 ribu saat masuk Curug Leuwi Lieuk.

(glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here