KTRINDONESIA.COM – Satu lagi kafe ‘hidden gem’ yang layak dikunjungi para penggemar kopi. Apalagi kalau kamu lagi rindu ngopi dengan suasana sejuk seperti di kafe-kafe di Dago, Bandung.

Tak perlu jauh-jauh pergi ke Bandung untuk liburan akhir pekan sambil ngopi-ngopi dengan pemandangan yang keren dan udara yang dingin sejuk di Dago. Karena di wilayah Serpong, ada kafe tersembunyi yang menawarkan konsep dan suasana serupa.

Namanya Brothers Coffee. Didirikan akhir tahun 2020, kafe di sini tak terlalu besar. Bangunannya hanya sebuah rumah kayu sederhana yang dipenuhi jendela besar. Tapi di bagian terasnya, pengunjung akan dimanjakan dengan suasana ngopi seru seperti kafe-kafe di Bandung hingga Puncak.

Tentunya kafe kayu dengan nuansa alam ini dilengkapi dengan kopi dan camilan yang enak dan murah.

Berikut 5 fakta menarik Brothers Coffee:

  1. Kafe Kayu di Serpong

Siapa bilang di daerah Serpong, Tangerang Selatan hanya ada kafe dan tempat ngopi yang kekinian saja? Melipir sedikit ke arah Cilenggang, ada Brothers Coffee yang tampil sederhana dengan pemandangan kontur bukit dan semilir angin sejuk dari pepohonan rimbun di sekitarnya.

“Konsep di Brothers Coffee itu memang lebih fokus ke outdoornya. Jadi di bagian indoor ini memang hanya untuk tempat memesan kopi dan makanan saja,” jelas Abdul Rahman, selaku head of barista yang bertugas di Brothers Coffee.

Menurutnya kebanyakan orang-orang yang datang untuk ngopi di sini adalah anak muda. Tak jarang banyak juga bapak-bapak, hingga komunitas sepeda atau gowes yang mampir buat bersantai sambil menikmati kopi buatan mereka.

  1. Biji Kopi Lokal Berkualitas
BACA JUGA  Asyiknya Menikmati Pemandangan Danau Singkarak Sambil Ngopi di Wisata Sirukam

Bisa dibilang Brothers Coffee ini lebih fokus ke kopi yang mereka tawarkan. Dengan harga yang murah, para penggemar kopi bisa menikmati secangkir kopi atau es kopi dingin dari biji kopi Arabika hingga Robusta yang dibawa langsung dari Temanggung, Jawa Tengah.

“Bisa dilihat minuman-minuman di sini punya harga yang murah dan terjangkau. Karena kami ingin menyajikan kopi lokal berkualitas tapi tak bikin kantong jebol. Untuk jenis biji kopinya kami di sini menggunakan Robusta dan Arabika dari Temanggung,” ungkap Abdul yang menambahkan bahwa Brothers Coffee jadi destinasi favorit saat akhir pekan.

Dengan kisaran harga Rp 26.000 contohnya, kamu sudah bisa menikmati Es Kopi Susu Brothers Signature yang rasa unik. Kemudian bisa juga pesan Caramel Macchiato seharga Rp 27.000 yang bisa disajikan panas atau dingin.

  1. Pemandangan Keren Seperti di Bandung

Banyak pengunjung di Brothers Coffee yang setuju bahwa suasana kafe tersembunyi ini mirip dengan suasana ngopi di Dago, Bandung. Di bagian outdoornya, pengunjung bisa duduk manis dengan meja dan kursi dari kayu.

Kursi-kursi ini menghadap langsung ke arah panorama awan. Karena letak Brothers Coffee yang lebih tinggi dari bangunan lainnya, agar tidak terlalu panas, Abdul menyarankan untuk datang di atas jam 2 siang. Tujuannya supaya lebih nyaman dan sejuk saat ngopi.

Di sini juga tersedia beberapa camilan sederhana untuk teman ngopi. Seperti croissant dengan butter sauce yang meleleh serharga Rp 24.000.

BACA JUGA  Wisata ke Sawarna dan Baduy Sudah Buka, tapi Ada Syaratnya

Kemudian ada singkong dengan saus karamel legit seharga Rp 20.000.

Tak ketinggalan menu Pisang Lumer Coklat Keju (Rp 20.000) yang menurut Abdul paling banyak dipesan di sini.

Kalau masih belum kenyang setelah ngopi sambil ngemil, ada menu tambahan lainnya yaitu Mie Goreng Katsu Double. Menu ini dilengkapi telur rebus dan chicken katsu. Harganya hanya Rp 25.000 saja. Murah!

  1. Rasa Kopi Berkualitas

Meski harganya murah, tapi semua rasa minuman kopi di Brothers Coffee cukup memuaskan para penggemar kopi.

“Kalau menu es kopi susu signature di Brothers Coffee itu lebih ke arah manis dan creamy ya. Jadi gak cuma manis gula dan susu aja, dia lebih legit rasanya saat diminum,” ungkap Abdul.

Begitu juga dengan caramel macchiato buatan Brothers Coffee. Rasa manis dari saus karamel dan susu cairnya, cocok disandingkan dari espresso yang masih terasa saat diminum.

“Bagi yang tidak bisa minum kopi, Brothers Coffee juga punya menu minuman non-kopi. Lychee Tea, Cookies & Cream, Fraise Sour hingga Red Velvet. Kisaran harganya dari Rp 24.000 saja,” pungkas Abdul dengan ramah.

Nah bagi yang berminat untuk ngopi-ngopi di sini. Setiap harinya Brothers Coffee buka dari jam 11 pagi hingga 9 malam. Sementara di hari minggu buka dari jam 8 pagi. Kalau datang sore, bisa lihat matahari terbenam juga lho. Yuk mampir!

(editor:glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here