KTRINDONESIA – Bicara soal kekayaan alam yang dimiliki Indonesia memang tak pernah ada habisnya. Di samping gunung dan pantai, Indonesia juga memiliki air terjun indah yang bisa kamu temukan dengan mudah di berbagai wilayah.

Nah ini dia lima wisata air terjun paling cantik dengan pesona keindahan yang mengagumkan. Kelimanya wajib masuk ke dalam list liburanmu.

  1. Air Terjun Madakaripura

Untuk menikmati wisata air terjun di Jawa Timur kamu dapat mengunjungi Air Terjun Madakaripura. Mengunjungi Air Terjun Madakaripura dapat menghipnotis kamu dengan pesona keindahannya. Konon, Air Terjun Madakaripura merupakan sebuah tempat meditasi terakhir Patih Gajah Mada dari Kerajaan Majapahit pada masa silam.

Air terjun yang mempesona ini menjadi air terjun tertinggi di Pulau Jawa dengan ketinggian 620 mdpl. Lokasinya berada di Dusun Branggah, Negorojero, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur.

  1. Air Terjun Banyumala
BACA JUGA  Kabupaten Bogor Akan Uji Coba Pembukaan Tempat Wisata Kapasitas 50%

Pulau Dewata juga memiliki air terjun yang menyuguhkan keindahan yang bisa kamu nikmati. Air terjun Banyumala berada di dasar sebuah lembah dengan tiga sisi air terjun.

Air terjun terbesar berada di tengahnya. Airnya yang mengalir membentuk sebuah kolam alami yang jernih dan segar. Lokasi air terjun ini berada di Desa Wanagiri, Sukasada, Buleleng, Bali.

  1. Air Terjun Sri Gethuk

Air terjunAir Terjun Sri Gethuk Foto: Shutterstock

Air terjun Sri Gethuk menjadi salah satu air terjun terindah yang wajib kamu kunjungi. Nama lain dari air terjun ini yaitu Air Terjun Slempret.

Air terjun ini memiliki aliran air yang terpecah di celah tebing. Lokasi air terjun ini berada di Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Gunung Kidul.

  1. Air Terjun Coban Pelangi
BACA JUGA  Merasakan Kesejukan dan Ketenangan Telaga Warna Puncak Bogor

Air Terjun Coban Pelangi menyuguhkan pemandangan pelangi di sekitar air terjun. Kamu dapat menyaksikan pemandangan ini dengan datang ke sana sekitar pukul 10.00-14.00. Pada waktu tersebut matahari yang sudah cukup tinggi akan memantulkan sinarnya ke sekitar air terjun.

Pantulan tersebut akan membuat terlihat berwarna-warni seperti pelangi. Air Terjun Coban Pelangi termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo, tepatnya di Desa Gubugklakah, Poncokusumo, Malang.

  1. Air Terjun Sigura-gura

Air Terjun Sigura-gura berada di wilayah Medan, Sumatera Utara. Lebih tepatnya berada di 250 km dari Kota Medan. Sumber air yang mengalir berasal dari Sungai Asahan dan Danau Toba.

Itulah beberapa wisata air terjun terindah yang bisa menjadi pilihan liburanmu.

(editor:glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here