KTRINDONESIA – Objek wisata yang berada di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, sudah kembali dibuka untuk umum, setelah masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 dan pengunjung hanya 25 persen dari kapasitas.

“Kita sudah mulai membuka tempat wisata yang ada di Indramayu,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara di Indramayu, Rabu.

Deden mengatakan dengan masuknya Kabupaten Indramayu ke PPKM level 2, maka ada beberapa kegiatan masyarakat yang sudah diperbolehkan kembali.

Begitu juga untuk objek wisata, di mana pada saat PPKM level 4 dan 3 Pemkab Indramayu tidak memperbolehkan pembukaan tempat wisata, guna meminimalkan penyebaran COVID-19.

Sementara setelah masuk PPKM level 2, katanya, maka Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Indramayu kembali memperbolehkan pengoperasian tempat wisata.

BACA JUGA  Asyik Gunung Bromo Sudah Buka Lagi, Wisatawan Akan Tetap Dibatasi 25%

“Tapi untuk pengunjung kita batasi 25 persen dari kapasitas,” ujarnya.

Tapi, kata Deden, untuk objek wisata buatan khususnya permainan air, masih tidak diperkenankan beroperasi, sampai peraturan baru keluar.

Deden mengatakan saat ini kasus COVID-19 di Kabupaten Indramayu mengalami penurunan, begitu juga untuk kapasitas tempat tidur di ruang isolasi.

“Kasus kematian menurun, angka kesembuhan kita juga sudah naik dan kapasitas tempat tidur BOR (Bed Occupancy Rate) rendah,” katanya.

(editor:glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here