KTRINDONESIA – PPKM berkepanjangan membuat sejumlah perjalanan dan aktivitas sedikit terhambat, salah satunya pendakian gunung di berbagai daerah. Namun ternyata, di dekat Jakarta terdapat gunung yang dapat didaki.

Gunung Kuta 1050 mdpl terletak di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pendakian yang memiliki 3 pos ini sangat cocok bagi para pendaki pemula dan warga yang kangen naik gunung.

Perjalanan dari Jakarta pun tidak terlalu lama, traveler bisa menggunakan kendaraan motor ataupun mobil untuk menjangkau gunung ini. Para pendaki dapat mengisi simaksi dengan biaya 20 ribu rupiah, nantinya petugas akan memberi arahan terkait larangan apa saja yang tidak boleh dilakukan selama pendakian.

Gunung ini baru dibuka pada tahun 2019 lalu. Dinamakan Gunung Kuta, sebab puncak gunung tersebut merupakan batu. Pendaki juga dapat trekking hingga malam hari, sebab jalur yang dilalui tidak rumit. Nantinya pendaki dapat menggelar tenda di Bukit Wanapa yang mampu menampung hingga ratusan tenda.

BACA JUGA  Tempat Wisata di Majalengka Kembali Buka, Pengunjung Dibatasi 25%

Pemandangan malam dari camp pun cukup indah dengan landscape gemerlap Bogor. Musim panas merupakan waktu yang tepat untuk mendaki, sebab kontur trak tanah yang kering dan tidak hujan meminimalisir terjadinya badai saat camping.

Sunrise di Gunung Kuta juga cukup indah, bagi pendaki yang kesiangan juga dapat berfoto-foto di area tenda. Nantinya Gunung ini juga akan melaksanakan upacara pengibaran bendera pada 17 Agustus esok.

(editor:glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here