KTRINDONESIA.COM – Selama dua tahun belakangan, pemerintah melarangan mudik dilarang karena pandemi. Berbeda dengan tahun ini, Lebaran menjadi momentum yang bahagia karena masyarakat diizinkan untuk pulang kampung.

Namun bagi kalian yang tak bisa pulang kampung dan merayakan lebaran 2022 di Jabodetabek, kalian bisa memanfaatkan waktu libur untuk mengunjungi destinasi wisata lebaran di Jabodetabek.

Berikut rekomendasi destinasi wisata lebaran 2022 di Jabodetabek, informasi ini di sampaikan dalam live program 1st Session Closing IDX Channel, Rabu (27/04/2022), antara lain:

  1. Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor menjadi destinasi wisata yang cukup populer. Anda dan  keluarga bisa melihat beragam satwa asli Indonesia hingga mancanegara.

Wisata ini bisa dijadikan sebagai tempat edukasi untuk anak, anda bisa mengenalkan serta mengajarkan mereka mengenai binatang yang ada.

  1. Dunia Fantasi (Dufan)

Dunia Fantasi atau lebih dikenal dengan sebutan Dufan, merupakan tempat bermain yang menyediakan berbagai wahana menyenangkan dan menantang.

Dengan membeli tiket sebesar Rp 250.000 per orang, anda bisa menikmati wahana bermain yang menyenangkan dan menantang dengan waktu yang bebas.

  1. Telaga Warna
BACA JUGA  Wisatawan Siapa yang Tidak Tergoda Dengan Air Terjun Curug Leuwi Lieuk

Menjadi Salah satu destinasi wisata di kawasan puncak, Bogor, yang ramai dikunjungi saat libur lebaran.

Telaga warna menyajikan pemandangan bukit dan pepohonan didukung oleh udara yang sejuk, apalagi dengan pemandangan aliran danau yang bisa berubah warna diwaktu tertentu seperti warna hijau, coklat, kuning gelap hingga Kuning terang.

Berkat lingkungan yang masih asri anda bisa menemukan berbagi fauna seperti kera abu-abu, lutung hingga babi hutan.

  1. Curug Ciherang

Curug Ciherang adalah air terjun bertingkat tiga. Airnya segar, jernih, dan dikelilingi pepohonan hijau. Di masing-masing tingkat air terjun menjadi spot foto favorit wisatawan.

Selain itu, disana tersedia kolam renang yang letaknya dekat dengan air terjun. Kolam renang di tempat ini cocok untuk anak-anak. Bisa berenang sambil melihat pemandangan yang indah.

  1. Kebun Teh Ciater

Wisata alam Kebun Teh Ciater di Subang adalah salah satu wahana desa wisata alam dengan pemandangan perkebunan teh dan suasana alam yang hijau, lengkap ditemani dengan udara sejuk.

BACA JUGA  3 Deretan Pantai Eksotis di Cianjur Selatan, Belum Banyak Terjamah Wisatawan

kalian bisa menikmati waktu santai dengan suasana pemandangan perkebunan teh yang memanjakan mata.

  1. Hutan Mangrove PIK

Jakarta ternyata tidak hanya dipadati gedung-gedung pencakar langit saja, jika kalian mengunjungi pantai indah kapuk (PIK), maka kalian akan menemukan pemandangan alam di taman wisata alam hutan mangrove.

Tak hanya Hutan Mangrove, kawasan ini juga menyediakan berbagai fasilitas yang mendekatkan pengunjung dengan alam.

Mulai dari wisata air speedboat, perahu dayung sampan, kano hingga penanaman mangrove.

  1. Devoyage Bogor

Jika kalian menginginkan suasan berbeda seperti suasana khas eropa, kalian bisa mengunjungi destinasi wisata Devoyage Bogor.

Devoyage mengusung konsep Eropa, semua bangunan dan pernak-perniknya memiliki karaktareristik khas Eropa yang kental. Maka dari itu, Devoyage juga disebut sebagai Kampung Eropa Bogor.

Terdapat replika Menara Eiffel, Menara Pisa, dan ikon-ikon Eropa lainnya. Menjelang malam, suasana di Devoyage makin syahdu dengan kerlap-kerlip lampunya. Tak hanya itu banyak wahana permainan serta banyaknya spot foto yang Instagramable.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here