KTRINDONESIA – Kebun Raya Bogor kembali dibuka untuk umum mulai hari ini, setelah ditutup sejak penerapan PPKM. Namun untuk sementara kegiatan yang diizinkan hanyalah untuk berolahraga. 

Sebelumnya, taman rekreasi ini ditutup karena tingginya angka penularan Covid-19 di Kota Bogor.

“Kebun Raya Bogor buka untuk Teman Kebun Raya yang ingin berolahraga. Dengan tetap mentaati protokol kesehatan yang berlaku dan tidak berkerumun,” bunyi pengumuman pengelola di akun Instagram mereka @kebunraya_id, Sabtu, 21 Agustus 2021. 

Dalam pengumuman itu, masyarakat yang hendak berkunjung ke Kebun Raya Bogor hanya diperbolehkan membentuk kelompok maksimal empat orang. Selain itu, pembukaan kembali ini hanya dikhususkan untuk masyarakat yang mau berolahraga saja, bukan untuk keperluan piknik.

BACA JUGA  Pendakian Gunung Gede Pangrango Kembali Dibuka Dan Mengikuti Prokes

“Kebun Raya Bogor beroperasi setiap hari pukul 07.00-17.00 WIB dengan akses melalui pintu 1 dan 3,” bunyi pengumuman tersebut.

Kebun Raya Bogor menutup sementara operasionalnya sejak 3 Juli 2021. Penutupan mengikuti penerapan PPKM Darurat di Jawa dan Bali.

Saat perpanjangan PPKM Level 4 pada 25 Juli 2021, pengelola Kebun Raya Bogor kembali menutup tempat wisata tersebut karena angka penularan Covid-19 yang saat itu sedang tinggi. Setelah satu bulan lebih, pengelola akhirnya membuka tempat wisata itu mulai hari ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here