KTRINDONESIA – Tempat wisata di wilayah Kabupaten Bogor akan diuji cobakan untuk kembali beroperasional. Daftarnya, ditentukan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Hal itu sesuai dengan Keputusan Bupati Bogor Nomor 443/416/Kpts/Per-UU/2021 tentang perpanjangan kedua pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kabupaten Bogor.

“Akan dilakukan uji coba protokol kesehatan untuk tempat wisata tertentu. Daftar tempat wisata yang akan mengikuti uji coba ini ditentukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” kata Bupati Bogor, Ade Yasin dalam keterangannya, Rabu (8/9/2021).

Lalu, ada aturan yang akan diatur oleh Kemenparekraf dalam uji coba ini seperti wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk pengunjung. Juga pengunjung usia di bawah 12 tahun tidak boleh masuk.

BACA JUGA  Wisata Asri Kampung Bambu, Dikunjungi Sandiaga Uno di Sukabumi Kecamatan Cicantayan

“Wajib aplikasi Peduli Lindungi untuk skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai,” jelasnya.

Sedangkan, wisata konservasi hewan dan tumbuhan diperbolehkan dengan kapasitas pengunjung paling banyak 50% dari kapasitas. Jam operasionalnya maksimal sampai dengan pukul 17.00 WIB.

“Dan juga wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tutup Ade Yasin.

(editor:glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here