Dadi’s Coffee Garden: Ada Udon Tek Tek dan Kopi Susu Pisang di Coffee Shop Kece Depok

0
1

KTRINDONESIA.COM – Coffee shop di Depok ini tengah hits di kalangan milenial. Konsepnya seperti taman halaman belakang yang asri dengan beragam pilihan makanan enak, termasuk nasi goreng kecombrang dan udon tek-tek!

Depok semakin dipenuhi kehadiran coffee shop kece. Tiap tempat menawarkan keistimewaan, dari segi konsep, tempat, maupun menu kopi dan makanannya.

Salah satu yang terbaru dan jadi perbincangan adalah Dadi’s Coffee Garden. Lokasinya di Jalan Siliwangi, Depok 2 Tengah, tepatnya seberang pom bensin Shell yang baru dibuka.

Coffee shop ini baru beroperasi sekitar 9 bulan, namun sudah punya banyak pelanggan. Hal ini lantaran konsepnya dinilai baru oleh para milenial dan pencinta kopi di Depok.

Ada kolam ikan dan kandang burung

Dari depan, bangunan Dadi’s Coffee Garden tak begitu terlihat karena posisinya menyamping. Pengunjung harus masuk dulu untuk melihat suasana kafe outdoor secara keseluruhan.

Highlight-nya ada pada kandang burung besar di bagian tengah kafe. Di dalamnya berisi burung lovebird menggemaskan yang berceloteh riang.

Di sekelilingnya terdapat pepohonan dan tanaman hijau yang menambah kesan asri. Ada juga kolam ikan mini yang kerap menarik perhatian anak kecil.

BACA JUGA  Pesona 5 Air Terjun Paling Cantik di Indonesia Wajib Kamu Kunjungi

Bangunan utama coffee shop ini terdiri dari dua lantai dengan area bersantap indoor dan outdoor. Bagian outdoornya lebih banyak, termasuk area tempat duduk tribune (bertingkat) yang kekinian.

Pakai arabica blend dari biji kopi Indonesia

Untuk memesan menu di sini, pengunjung harus ke bagian kasir. Di bagian inilah kami bisa mengintip jejeran cake dan pastry di balik lemari kaca yang tersedia di hari itu. Semuanya menggugah selera!

Untuk menunya, Dadi’s Coffee Garden menyediakan banyak pilihan yang terbagi dalam kategori camilan, makanan utama, pasta & pizza, hingga pastry. Lalu untuk minumannya ada kopi, nonkopi, dan mocktail.

Kisaran harganya mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 68.000 untuk makanan dan Rp 27.000 hingga Rp 43.000 untuk minuman.

Menyoal kopi, coffee shop ini menggunakan arabica blend racikan sendiri. Tadinya sempat menggunakan campuran arabica dan robusta, namun kini beralih ke arabica saja untuk mendapat rasa dan aroma yang terbaik.

Arabica blend diracik oleh para barista di kafe ini. Bahannya adalah biji-biji kopi Indonesia. Saat kami mampir (11/11/21), mereka tengah menggunakan biji kopi Ijen dan Gayo.

BACA JUGA  3 Deretan Pantai Eksotis di Cianjur Selatan, Belum Banyak Terjamah Wisatawan

Kopi susu pisang jadi menu signature kafe

Dari kategori minuman kopi, Dadi’s Coffee Garden punya menu signature, Dadi’s Signature Latte Banana (Rp 37.000). Minuman kopi susu pisang ini bisa disajikan dingin atau panas.

Kami memilih yang dingin untuk menumpas dahaga. Terlihat kopi susu ini diberi tambahan sirup kuning di bawahnya yang merupakan sirup pisang.

Slurpp! Pada sedotan pertama, kopi susunya terasa kental dan creamy. Rasa kopinya cenderung lebih kuat dari susu, dengan aftertaste pisang yang manis lembut. Sirup pisang ini juga memberi aroma harum manis yang enak.

Menurut kami, rasa manisnya pas. Tak berlebihan walau memakai gula dan tambahan sirup pisang.

Untuk pilihan klasik, Kopi Susu Aren (Rp 28.000) di sini juga sayang dilewatkan. Penambahan gula aren membuat kopi susu terasa manis legit, namun lagi-lagi tak berlebihan. Menyedotnya sampai habispun terasa nikmat!

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here