KTRINDONESIA – Kabupaten Cianjur, Jawa Barat memiliki banyak destinasi wisata alam yang bisa jadi pilihan untuk liburan pada akhir pekan maupun hari libur. Selain hutan, taman, dan air terjun, Cianjur juga punya sederet pantai cantik dengan pemandangan yang sangat memesona.

Lokasinya yang agak jauh membuatnya tak banyak dikunjungi wisatawan, sehingga keasriannya masih terjaga. Berikut tiga pantai cantik di Cianjur Selatan yang dikunjungi :

Pantai Lugina

Pantai Lugina berlokasi di Jalan Pantai Lugina, Wanasari, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur. Tempat ini memiliki pemandangan yang menakjubkan, dan dapat memanjakan mata Anda.

Pantai satu ini masih cukup tersembunyi, dan belum banyak wisatawan yang mengetahuinya. Nah, Anda bisa memanfaatkan kesunyian di pantai ini untuk menenangkan diri sambil melihat pemandangan indah.

BACA JUGA  Nanti Kalau Sudah Boleh Jalan-jalan, ke Watu Goyang Yogyakarta Yuk

Selain itu bagi Anda penikmat senja, juga bisa melihat sunset di pantai Lugina ini.

Pantai Jayanti

Selanjutnya adalah Pantai Jayanti yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Pantai ini memang sudah cukup dikenal oleh kalangan wisatawan, akan tetapi masih jarang dikunjungi.

Lokasinya di Jalan Pantai Jayanti, Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur. Pemandangan di sekitar pantai ini sangat indah, serta memiliki ombak yang besar.

Landscape pantai ini sangat cantik. Juga bagi Anda yang hobi foto, Pantai Jayanti cocok untuk dijadikan spot menarik lho.

Pantai Sereg

Kemudian surga tersembunyi di Cianjur Selatan selanjutnya adalah Pantai Sereg. Pantai ini benar-benar bersih, dan pesona alamnya juga cantik.

BACA JUGA  Syarat Masuk Taman Impian Jaya Ancol, Wisatawan Wajib Punya Aplikasi PeduliLindungi

Berada di Saganten, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur. Pantai ini belum banyak terjamah masyarakat, atau wisatawan dari luar Cianjur.

Meski punya alam yang cantik pantai yang bersih, akses jalan ke Pantai Sereg ini masih cukup sulit. Jalan masih bebatuan, hingga petunjuk jalan yang belum jelas. Untuk itulah alasan mengapa pantai ini masih terjaga keperawanannya.

(editor:glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here