Sedapnya Emie dan Lontong Sayur Medan yang Gurih

0
1

KTRINDONESIA.COM – Makanan khas Medan biasanya ditawarkan rumah makan. Namun kafe cantik di Gandaria, Jakarta Selatan ini menawarkan emie hingga lontong sayur Medan autentik.

Kota Medan, Sumatera Utara memang menjadi salah satu destinasi wisata kuliner favorit. Beragam makanan lezat ditawarkan oleh kota ini. Mulai dari camilan manis hingga hidangan utama yang mengenyangkan perut.

Tak hanya ditawarkan oleh rumah makan sederhana atau restoran legendaris, tapi ada juga kafe yang menawarkan hidangan tersebut. Salah satunya di kafe yang desain interiornnya serba biru bernama Kong Kow Coffee & Eatery satu ini.

Di kafe tersebut, kamu tak hanya bisa mencicipi es kopi yang nikmat, tapi juga makanan autentik Medan yang sedap. Seperti Emie hingga Lontong Sayur Medan yang komplet lauknya.

Penasaran dengan cita rasa yang ditawarkan oleh Kong Kow Coffee & Eatery, detikFood pergi mengunjunginya akhir pekan lalu. Seperti apa suasana dan rasa hidangannya?

Desain Kafe Kontemporer

Desain kontemporer ternyata tak hanya ditawarkan oleh kafe-kafe yang menyajikan hidangan dari China atau Jepang saja, tapi juga hidangan tradisional khas Medan, Sumatera Utara. Bagunan depan kafe bernama Kong Kow Coffee & Eatery ini sangat mencolok dengan paduan warna putih, biru muda, dan merah.

BACA JUGA  Bukan Cuma Semarang, Jakarta Juga Punya Lumpia Andalan Wajib Dicoba

Bagian dalamnya juga didesain dengan warna serupa dan ditambahkan aksen kontemporer pada bagian dindingnya. Banyak poster-poster yang menampilkan foto makanan dengan tulisan ‘Authentic Medan Food’. Desain kafenya yang cantik membuat para pengunjung nyaman.

Tawarkan Makanan Medan yang Autentik

Kafe yang menawarkan aneka menu kopi ini juga bisa dibilang unik karena menu yang mereka tawarkan. Bukan menu makanan modern, melainkan makanan tradisional khas Medan. Mereka juga mengatakan kalau rasanya autentik atau seperti aslinya.

Makanan khas Medan yang populer seperti Lontong Sayur, Emie, Kwetiau, hingga aneka mie lainnya, ditawarkan oleh Kong Kow Coffee & Eatery. Ada juga menu camilan peranakan seperti ci cong fan, dan camilan manis berupa roti panggang dan roti kukus.

Untuk minumannya yang autentik adalah Soda Badak. Ada juga Es Kopi Kong Kow yang menjadi menu andalan dan kreasi es segar bernama Merah Merona untuk menu non kopinya. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 25.000 – Rp 60.000 per porsinya.

BACA JUGA  Aneh, Bule Ini Panggang Daging di Atas Knalpot Motor

Lontong Sayur Medan yang Kuahnya Pekat

Salah satu makanan khas Medan yang populer adalah lontong sayur. Tampilan lontong sayur Medan sebenarnya tak jauh berbeda dengan lontong sayur dari daerah lain, tapi hidangan ini memiliki ciri khas tersendiri.

Di antaranya seperti penggunaan bumbu tauco, udang, keripik kentang balado, serundeng, dan bumbu rendang. Ciri khas ini juga ditampilkan pada hidangan lontong sayur Medan yang kami pesan. Karena campuran beragam bahan itulah yang membuat rasa kuahnya semakin gurih dan sedap. Untuk lontongnya sendiri, teksturnya empuk dan legit.

Sedangkan lauknya, ada telur balado dan daging ayam rendang. Kedua lauk ini menjadi paduan yang nikmat, sehingga rasanya makin menggugah selera. Rasa yang memuaskan selera ini bisa kamu nikmati dengan harga Rp 45.000 – Rp 60.000.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here