Pedas Nikmat Ayam Krispi Bakar Sambal Ngebul di Probolinggo

0
1

KTRINDONESIA.COM – Olahan ayam di Probolinggo ini unik karena memadukan ayam krispi dan ayam bakar. Pelengkapnya sambal ngebul yang pedasnya bikin ketagihan!

Ayam krispi bakar disiram sambal ngebul adalah menu unik yang bisa dicicipi saat di Probolinggo. Menu ini tersedia di Depot Dee And Vee, di Jalan Pahlawan kota Probolinggo.

Jika kamu pencinta kuliner pedas, menu unik ini layak dicoba. Namanya ayam krispi bakar sambal ngebul, atau sambal panas, yang sangat mengugah selera.

Menu ini dibuat seperti ayam krispi pada umumnya. Daging ayam segar terlebih dulu digoreng menggunakan tepung hingga benar-benar kering. Setelah itu, ayam krispi dibakar dan ditaburi saus racikan andalan Depot Dee And Vee.

Untuk sambal ngebul, dibuat dari sambal panas yang disiram minyak goreng dan campuran aneka bumbu lain.

Harga menu ayam krispi bakar sambal ngebul sangat terjangkau dan tidak membuat kantor jebol. Per porsi dijual dengan harga Rp 17.000.

BACA JUGA  Cara Membuat Cemilan Telur Gulung Simpel Enak Dan Sedap

Selain ayam krispi bakar, di depot ini juga ada menu lain diantaranya babat dan paru gongso serta ayam geprek moza keju. Khusus untuk ayam geprek moza keju sebelum disajikan, mozarella dibakar terlebih dulu hingga meleleh.

Harga menu babat atau paru gongso per porsi Rp 15000. Untuk ayam geprek mozzarella keju Rp 20.000 per porsinya dan banyak menu lainnya.

Huahh! Pedas Nikmat Ayam Krispi Bakar Sambal Ngebul di Probolinggo

Novi Andarista, salah satu pencinta kuliner pedas ini mengatakan, ayamgeprekkrispi bakar merupakan perpaduan antara ayamkrispi dan ayam bakar.Bumbunya meresap ke dalam daging ayam dan sensasisambalnya bikin berkeringat.

“Saya pesan ayam krispi bakar sambal ngebul. Untuk rasanya cocok untuk pecinta makanan pedas, rempah dan sambalnya pas, rasanya enak banget. Recommended untuk para pecinta kuliner pedas, dan testur ayamnya lembut bumbunya terasa” ujar Novi, saat dikonfirmasi

BACA JUGA  Resep Kue Cubit yang Enak dan Empuk Anti Gagal

Menurut Nurul Arismawati, pemilik Depot Dee And Vee, di tengah pendemi COVID- 19 ini tak mempengaruhi pencinta kuliner sensasi pedas yang satu ini.

Saat ada larangan makan di tempat, Depot Dee AndVee ini selalu banjir pembelian secara online maupun take away, namun saat ini perlahan depot mulai ramai pengunjung lagi.

“Awalnya coba – coba di rumah bikin ayam krispi bakar sambal ngebul, dengan diolah sendiri racikan bumbunya. Ternyata hasilnya membuat anak dan keluarga suka. Akhirnya saya bikin menu ayam krispi bakar sambal ngebul, ternyata banyak peminatnya karena di sini belum ada di Kota Probolinggo, saya jual siap saji dan secara online” kata Nurul.

Penasaran dengan sensasi pedas ayam krispi bakar sambal ngebul? Kamu bisa langsung mampir ke depot Dee An Vee di jalan Pahlawan Kota Probolinggo.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here