KTRINDONESIA – Anda sedang mencari yang menghibur dan bisa mengobati kebosanan selama di rumah aja? Pas banget nih! Podcast Jajan Sejarah kembali lagi untuk mengajak Anda jalan-jalan ke tempat bersejarah, juga mencari tempat jajan enak di sekitar Jakarta.

Bukan hanya di Kota Tua, gedung-gedung cantik bergaya Belanda peninggalan pemerintah kolonial pun tersebar di beberapa daerah lainnya di Jakarta, termasuk daerah Harmoni. Di kawasan itu dulunya terdapat sebuah perusahaan asuransi ternama yang gedungnya masih kokoh berdiri sampai sekarang.

Tak jauh dari tempat gedung asuransi itu yaitu daerah Pecenongan, ada lumpia khas Jakarta yang kabarnya wajib baget dicoba! Tempat jajan satu ini sudah ada sejak tahun 1965, dan sampai sekarang enggak pernah pindah tempat.

BACA JUGA  Resep Gulai Ayam Lemak Anti Ribet Mudah di Buatnya Simak Cara Membuatnya

“Kalo lo enggak suka rebung karena bau, jangan khawatir, dia (Lumpia Jakarta) ini pakenya sayur-sayuran, tauge sama tahu,” ungkap Farid.

Saat pertama buka, tempat jajan lumpia ini tentu hanya menjual lumpia dan masih berbentuk seperti lapak. Kini, mereka sudah menjadi restoran besar dan bahkan menjual steak.

“Cocolan (lumpia) nya itu saus kacang, dan satu porsinya sekitar 14 ribuan, ukurannya gede, makan satu aja udah kenyang,” ucap Farid.

Rasa dari lumpia ini asin-asin gurih, dan dipadukan dengan rasa saus kacang yang enggak terlalu pedas. Juara!

(editor:glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here