KTR INDONESIA – Konsepnya unik dan berbeda dengan warteg kebanyakan. Beberapa warteg ini viral karena konsep unik, ada warteg keliling, warteg kelas executive, sampai warteg riverside.

Meski menu makanan disajikan hampir mirip dengan warteg pada umumnya. Tapi warteg-warteg ini tetap menarik perhatian karena memiliki ciri khas yang berbeda.

Penyajian hingga lokasi warteg unik ini juga tak kalah menarik. Ada warteg keren yang pemandangannya menghadap langsung ke arah riverside, atau tepi sungai mirip seperti restoran kekinian.

Kemudian ada warteg kelas executive, yang di dalamnya menggunakan fasilitas AC, ruang makan yang lebih luas dan nyaman. Tak ketinggalan warteg keliling di atas sepeda motor, yang biasa mangkal di daerah Jakarta Pusat.

Berikut lima warteg unik dengan konsep berbeda yang menarik untuk dikunjungi.

  1. Warteg Keliling Suparman

Sempat viral di media sosial, Warteg Keliling Suparman terbilang unik. Jika biasanya warteg identik dengan warung makan penuh etalase kaca isi makanan. Kalau warteg milik Suparman ini, lebih mirip seperti bakso atau siomay keliling.

Bagian belakang sepeda motornya dimodifikasi menjadi kotak kaca berisi bungkusan makanan. Setiap menu sudah disajikan di dalam plastik kecil, lengkap dengan nasi yang dibungkus kertas nasi.

Menu yang ditawarkan tetap sama dengan warteg biasa. Ada orek tempe, telur balado, tumis usus atau kerang, ikan goreng, ayam serundeng, aneka tumisan sayur, sambal sampai gorengan. Kisaran harga nasi dan lauk sekitar Rp 13.000 saja. Sehari-harinya Suparman menawarkan jualannya di daerah Monas hingga Kuningan.

  1. Waroeng Boenda

Wartegnya jadi incaran para YouTuber untuk ngevlog. Warteg unik di wilayah Kelapa Sawit, Tangerang ini dari depan mungkin tampak sederhana dan biasa saja. Tapi di bagian dalam warteg, pengunjung akan disambut langsung dengan pemandangan tepi sungai yang asri.

BACA JUGA  Resep Semur Ayam Gaya Betawi Yang Selalu Jadi Kesukaan Keluarga

Waroeng Boenda lebih dikenal dengan sebutan warteg riverside, karena pemandangannya ini. Pengunjung bisa mengambil nasi putih sendiri, kemudian memilih aneka lauk yang ada di etalase kaca sepuasnya.

Menunya beragam ada gorengan seperti tahu dan tempe tepung. Kemudian ada sop iga dan sop ayam, aneka pepes, telur asin, orek tempe, telur ceplok kecap, sambal terasi, semur tahu, ikan cakalang suwir dan pete, ayam kecap, tumis labu dan masih banyak lagi. Kisaran harga per lauknya sekitar Rp 5.000 saja.

Waroeng Boenda Pahoa

Jl. Kelapa Sawit Timur No. 4 Gading Serpong Tangerang SMA Pahoa.

Telp: 0851-0099-5661

  1. Warteg Mamoka Bahari Executive

Berbeda dengan warteg kekinian yang memang mengusung konsep modern, dari segi interior hingga penyajian makanan. Kalau Warteg Mamoka Bahari Executive, di daerah Rawalumbu, Bekasi, masih menggunakan konsep warteg tradisional.

Namun yang membuat warteg ini unik, karena warteg ini menambahkan kata ‘Executive’ di belakangnya. Tak hanya sembarang nama, bagian dalam warteg ini difasilitasi dengan pendingin ruangan yaitu AC. Pengunjung tidak akan kepanasan saat makan di sini.

Kemudian ruang makannya juga luas, ada meja dengan sekat kaca yang rapih. Berbeda dengan warteg kebanyakan yang hanya menyediakan meja jenis satu baris saja. Makanan di sini juga tetap enak dan murah. Mau makan ayam, ikan, sayuran hingga aneka lauk warteg semuanya tersedia di sini. Kisaran per lauknya sekitar Rp 4.000 saja. Warteg ini buka 24 jam lho.

Warteg Mamoka Bahari Executive

Jembatan 3, Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat.

  1. Warteg Box

Biasa mangkal di depan Springhill Residences yang ada di Kemayoran, Jakarta Utara. Warteg ini bermodalkan sepeda motor saja, tapi uniknya motor ini dipenuhi dengan box atau kotak-kotak kecil seperti lemari penyimpanan. Bagian dalam kotak-kotak ini dipenuhi aneka lauk pauk khas warteg.

BACA JUGA  2 Resep Masakan Sehari-hari Mudah Praktis Dijamin Enak

Dikenal juga sebagai warteg box, semua menu nasi dan lauk di sini dibanderol murah meriah yaitu Rp 10.000 saja. Setiap harinya banyak orang yang mengantre untuk makan nasi warteg di sini. Penyajiannya juga dijamin bersih, karena box tertutup dari debu dan kotoran jalanan.

Lauknya ada tumis usus, oseng kikil, mie goreng, telor ceplok, orek tempe kering, kentang balado, semur jengkol, tongkol balado, teri kacang, telur bulat, terong hingga sayur pepaya yang enak. Menarik untuk dicoba.

Mangkal depan Springhill Residences. Kemayoran, Jakarta Utara.

No Hp: 087861080038

  1. Warteg di Dalam Tembok

Sempat viral di tahun 2019, kemudian viral lagi beberapa bulan yang lalu. Warteg yang satu ini konsepnya unik dan benar-benar tersembunyi. Kalau mau pesan makanan di sini, harus lewat bolongan tembok kecil yang ada di area parkiran.

Letak warteg tembok ini lokasinya di area parkiran Grand Lucky, SCBD, Jakarta Pusat. Tepatnya di area parkiran motor. Dari lubang kecil itu, pembeli bisa pilih menu makanan yang diinginkan. Lalu nanti pelayan warteg akan memberikan pesanannya lewat bolongan tembok tersebut.

Lauknya sama seperti warteg lain. Ada mie goreng, semur tahu, ayam kuning, tongkol balado, telur dadar, tumis kangkung, teri kacang sayur sop dan masih banyak lagi. Harganya juga masih terjangkau sekitar Rp 4.000 per lauknya.

Warung Jamiah

Area Parkiran Motor, Grand Lucky.

SCBD, Jakarta Pusat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here