Kasus Covid-19 di Bogor Membaik, Taman dan Tempat Olahraga Segera Dibuka

0
1

KTRINDONESIA.COM – Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, menyebut akan kembali membuka taman-taman di wilayahnya untuk publik. Hal itu menyusul tren kasus virus corona (Covid-19) di Kota Bogor yang terus membaik.

“Akan segera dibuka (taman-taman publik), tempat olahraga semua. Kita akan sosialisasikan dan komunikasikan ke warga sekitar. Seperti Heulang, Sempur, dan lain-lain,” kata Bima, Senin (25/10/2021).

Saat ini, ia melanjutkan, kasus positif Covid-19 di Kota Bogor tinggal 18 orang. Begitu juga tingkat keterisian tempat tidur pasien covid-19 yang sangat kecil.

“Jadi selama tidak ada lonjakan kasus, semua tetap berjalan normal. Jadi kasus sekarang tinggal 18 orang yang sakit kalau enggak salah. Kasus bertambahnya juga 1, 0, 1, 0 gitu ya. BOR-nya juga sangat kecil. Selama angka-angka ini belum menunjukkan tren naik maka semua berjalan seperti biasa,” ucapnya.

BACA JUGA  Varian Omicron Masuk RI, Satgas: Mari Kita Bersama Pertahankan Kondisi Terkendali

Di sisi lain, pertumbuhan ekonomi di Kota Bogor juga kian membaik. Bima mencontohkan tingkat hunian hotel sudah mencapai di atas 80 persen.

“Target kita adalah ekonomi recovery yang diiringi kesadaran prokes. Sekarang berjalan sudah baik, sudah seimbang. Jadi enggak mungkin kita melakukan pengetatan pembatasan ketika data-data baik. Ini kan data Covid-19-nya baik,” tutur Bima.

(glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here