KTR INDONESIA – Kubu Paris Saint-Germain tampaknya yakin betul bisa mendatangkan Lionel Messi. Salah satu keluarga kerajaan Qatar bahkan sudah mengumumkan transfer La Pulga!

Messi resmi meninggalkan Barcelona pada musim panas ini. Blaugrana mengumumkan tidak bisa mempertahankannya karena masalah finansial, di antaranya terganjal regulasi ambang batas gaji pemain di LaLiga plus utang yang menumpuk.

Kini, Messi bisa mulai mencari klub baru, setelah 20 tahun membela Barcelona. Dan Paris Saint-Germain digadang-gadang menjadi pelabuhan berikutnya.

Rumor yang berkembang, PSG sudah bergerak menggaet Messi. Klub kaya raya Liga Prancis itu memang mapan secara finansial, sebab dimiliki konsorsium investor asal Qatar.

Dan PSG yakin betul bisa mendatangkan pemilik 6 Ballon d’Or itu ke Paris musim panas ini. Bahkan, salah satu anggota keluarga kerajaan Qatar sudah mengumumkannya di media sosial.

BACA JUGA  Bogor PPKM Level 3, Stadion Pakansari Sudah Boleh Gelar Liga 1 Dengan Mengikuti Protokol Kesehatan

Khalifah Bin Hamad Al-Thani, salah satu kerabat bos PSG, Nasser Al-Khelaifi, menyebut kesepakatan sudah tercapai dengan Messi. Sang pemain tinggal diumumkan menjadi pemain baru Les Parisiens.

Dalam unggahannya di Twitter, Khalifah bin Hamad Al-Thani juga memajang foto Messi mengenakan jersey PSG. Sebuah caption ditulis, “Kesepakatan secara resmi rampung. Bakal diumumkan nanti,” tulisnya.

Akun Khalifah bin Hamad Al-Thani sendiri punya centang biru. Alhasil, bisa dikatakan bahwa cuitan itu resmi dikeluarkannya.

Dan Khalifah bin Hamad Al-Thani sendiri sosok penting di Qatar. Ia merupakan mantan Emir pada 1995 hingga 2013, sebelum putranya, Tamim bin Hamad Al-Thani menggantikannya hingga saat ini.

Khalifah bin Hamad Al-Thani juga merupakan pendiri Qatar Investment Authority. Pada 2012, ia melakukan pembelian PSG lewat Qatar Sport Investment, yang diketuai Nasser Al-Khelaifi.

BACA JUGA  Merasa Yang Salah Dari Pembinaan Prestasi Olahraga Nasional, Menpora: Kita Ini Penduduknya Lebih Dari 297 Juta, Masa Sih Mencari Talenta Yang Berbakat Kita Tidak Bisa?

Laporan ini kian menguatkan rumor kedatangan Messi ke Paris Saint-Germain. Jika jadi pindah ke Prancis, maka tim asuhan Mauricio Pochettino akan punya trisula maut sebab sudah ada Neymar dan Kylian Mbappe.

(Editor: glh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here